Terima Kunjungan RS Mata, Dinkes Bolmut Jemput Peluang Kerjasama

IDENTIK.NEWS – Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Bolmut menerima kunjungan kerja dari Rumah Sakit (RS) Mata UPTD Dinkes Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (30/3/2022).

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Dinkes Bolmut dan terpantau kedua belah pihak tengah melakukan progres kerjasama di bidang pelayanan kesehatan khususnya penyakit mata.

Rombongan yang dipimpin langsung Direktur Utama (Dirut) RS Mata, dr. Hendrik Petruk Tairas tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut Jusnan Mokoginta di ruangan aula Dinkes Bolmut.

Dalam sambutannya, Jusnan Mokoginta yang juga merupakan Plt Kepala Dinas Kesehatan, menyambut baik kunjungan tersebut.

“Atas nama pemerintah daerah (Pemda) Bolmut, tentunya bukan hanya menyambut baik kunjungan ini, namun lebih dari itu, kita bisa menjemput peluang-peluang yang baik khususnya dalam pelayanan kesehatan yang lebih spesifik ke penyakit Mata,” katanya.

Jusnan mengurai di Bolmut sendiri belum tersedia pelayanan kesehatan yang spesifik ke penyakit mata.

“Maka sudah tentu, ini adalah langkah yang baik untuk kita bangun kerjasama,” ucapnya.

Kunjungan tersebut dilanjutkan dengan sosialisasi dan edukasi terkait penyakit mata oleh Dirut RS Mata, serta jajarannya.

Diketahui, selain pelayanan kesehatan mata, Dinkes Bolmut dan pihak RS Mata tengah membangun kerjasama di sistem informasi rujukan terintegrasi (SISRUTE).

Selain itu, pihak RS Mata telah mengagendakan untuk turun ke RSUD Bolmut dan Puskesmas se-Bolmut dalam rangka melakukan screening terkait penyakit mata.

Terinformasi, dalam agenda screening yang akan diagendakan itu, jika ditemukan ada pasien katarak, maka akan segera di rujuk ke RS Mata di Manado.

Sementara bagi pengguna BPJS, seluruh biaya menjadi tanggung jawab pihak RS Mata.

Biayanya pun mulai dari transportasi hingga tempat, akan dilayani gratis oleh pihak RS Mata sendiri.

Svg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *