Sukses Muskab, PSTI Bolmut Lahirkan Pengurus Baru

Pengurus PSTI Kabupaten Bolmut bersama Ketua KONI dan Kadis Dispora pada Muskab PSTI
Pengurus PSTI Kabupaten Bolmut bersama Ketua KONI dan Kadis Dispora pada Muskab PSTI

IDENTIK.NEWS – Musyawarah Kabupaten (Muskab) Cabang Olahraga Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sukses digelar. Alhasil, PSTI Bolmut melahirkan kepemimpinan dan pengurus baru.

Di Muskab tersebut, Galib Berahima disepakati menahkodai PSTI Bolmut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sofianto Ponongoa yang menghadiri Muskab tersebut mengatakan dalam sambutannya, kehadiran PSTI di Bolmut merupakan suatu kebanggaan bagi Dispora.

“Cabang Olahraga PSTI tentunya menjadi salah satu dari sekian Cabang Olahraga di Bolmut yang menjadi wadah bagi para atlet, khususnya sepak takraw,” kata Ponongoa.

Sofianto mengatakan, PSTI Bolmut sebelumnya sudah membuktikan keseriusan di dalam mengolah asah, bakat pesepak takraw yang ada di Bolmut.

“Ini dibuktikan dengan keterlibatan PSTI Bolmut pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2019 lalu. Walau masih dalam kepengurusan karakter, PSTI sudah memperlihatkan keseriusan mereka untuk terlibat pada ajang tersebut,” ucapnya.

Sehingga harapan dari PSTI Bolmut kedepan, lanjutnya, agar dapat memberikan sumbangsih lewat bakat para atlet untuk dipersembahkan bagi daerah Bolmut.

“Dan ucapan selamat dari saya Kadis Dispora kepada saudara Galib Berahima yang telah terpilih sebagai ketua PSTI Bolmut pada Muskab ini,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Bolmut, Moh Irianto Christoffel Buhang mengatakan harapannya dengan kepengurusan PSTI yang baru tersebut.

“Dari komposisi struktur yang telah dibentuk ini, saya berkeyakinan dan ada harapan, takraw Bolmut akan semakin maju dan Insya Allah akan berprestasi,” ungkap Christoffel Buhang.

Lebih lanjut ia menerangkan, dalam menghadapi Porprov yang akan diselenggarakan di kabupaten Bolaang Mongondow nanti, keterlibatan PSTI sangat dibutuhkan.

“Dan untuk mendorong kemajuan sepak takraw di Bolmut, KONI akan membackup full tanpa syarat untuk kemajuan Olahraga di kabupaten Bolmut tentunya,” terang Christoffel yang juga merupakan ketua Presidium Pengawal Pemekaran Kabupaten Bolmut (P3BMU) itu. (Svg)

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *