Waspada! Hujan Deras Diprediksi Guyur Bolmut Hingga Malam, Pemkab Beri Imbauan

Perkiraan Cuaca Oleh BMKG di Bolmut akan terjadi intensitas curah hujan deras hingga malam hari
Perkiraan Cuaca Oleh BMKG di Bolmut (foto: tangkapan layar BMKG)
BOLMUT – Hujan deras disertai angin kencang menerjang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Senin (12/02/2024). Terpantau, hujan mulai turun pada pukul 03.00 dini hari.

Sementara, perkiraan cuaca oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di Kabupaten Bolmut, akan terjadi intensitas hujan deras hingga malam hari.

Dikutip dari laman BMKG, hujan dimulai pada pukul 08.00 dengan intensitas hujan ringan. Menyusul pada pukul 11.00 Wita, intensitas hujan deras.

Kemudian, pada 14.00 Wita hujan petir, pukul 17.00 sore hujan sedang, dan malam antara pukul 20.00 hingga 23.00 hujan sedang.

Kaitan dengan hal itu, Pemerintah Kabupaten Bolmut menghimbau kepada seluruh masyarakat Bolmut untuk waspada dengan cuaca ekstrim.

Dalam release resmi, Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena mengatakan, dengan adanya intensitas curah hujan yang tinggi, dapat berpotensi bencana banjir dan longsor.

“Termasuk juga wabah penyakit. Untuk itu, kepada seluruh warga, agar tetap waspada,” imbau Sirajudin Lasena.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmut Sofianto Ponongoa, saat dihubungi identik.news mengatakan, saat ini terjadi peningkatan debet air di beberapa wilayah.

“Namun sampai saat ini, kondisi masih stabil (belum ada banjir), meski di beberapa wilayah berupa di Sungai Desa Pangkusa, Bintauna Pantai, dan Paku Hingga Ollot dan Sonuo, terjadi peningkatan debet air,” kata Ponongoa.

Dia mengatakan, BPBD akan terus memantau perkembangan di wilayah Kabupaten Bolmut secara terus menerus.

“Terkait himbauan juga, sebelumnya sudah disampaikan himbauan melalui surat yang diserahkan ke Camat, dan kemudian ke Sangadi,” jelasnya.

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *