Modus Penipuan Dengan Menyamar Sebagai Anggota Polri, Pria ini Diamankan Polisi

Ilustrasi Seseorang Menyamar Sebagai Anggota Polisi
Ilustrasi Seseorang Menyamar Sebagai Anggota Polisi (Foto: Pixabay)

Identik.News — Kepolisian berhasil menangkap seorang pria yang menyamar sebagai anggota polisi di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Pria tersebut berinisial HW (38), ditangkap polisi karena diduga menipu seorang wanita berinisial LS (41) dengan modus mengaku dan menyamar sebagai anggota polisi.

Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Chalid Thayib mengungkapkan bahwa HW menipu korbannya dengan modus bisa mengeluarkan aura negatif.

“Kejadian penipuan terjadi pada 2022 lalu, korban sudah kenal dan bertemu di wilayah Jati Pilar Desa Serang, Cikarang Selatan.

“Korban ditipu Rp 50 juta karena korban ini percaya bahwa pelaku bisa mengeluarkan aura negatif,” jelasnya Jumat (27/01/2023).

Berdasarkan keterangan yang didapat, dalam pertemuan itu pelaku menyerahkan sebuah amplop berukuran tebal. Korban mengira amplop tersebut berisi uang tebal.

Ketika diserahkan, HW menganjurkan amplop itu dibuka 3 bulan setelahnya.

“Pelaku memberikan bungkusan itu dalam lakban. Setelah korban menuruti perintah tersangka dengan membuka amplop beberapa bulan kemudian, ternyata bungkusan itu hanya berupa potongan kertas,” ungkapnya.

Korban pun kemudian melaporkan kejadian yang ia alami ke polisi. Penangkapan dilakukan setelah polisi dibantu korban yang sebelumnya sudah janjian untuk bertemu pelaku di sebuah hotel pada Kamis (26/1/2023) kemarin.

“Dibantu korban untuk janjian di hotel, di Jalan Inspeksi Kalimalang, Tambun Selatan. Pelaku datang dan langsung dibawa ke Polsek Cikarang Selatan,” pungkasnya.

Atas perbuatannya, kini HW ditahan dengan barang bukti satu kaos polisi bertuliskan Bareskrim dan satu masker berlogo Polri. (Red)

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *