Sirajudin Lasena Tekankan Pentingnya Pencegahan Stunting dari Balita

Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena saat membuka Rapat peningkatan kapasitas tenaga kesehatan dalam penentuan pengukuran balita Stunting
Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena saat membuka Rapat peningkatan kapasitas tenaga kesehatan dalam penentuan pengukuran balita Stunting
IDENTIK.NEWS – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena menekankan pentingnya pencegahan Stunting dari Balita.

Hal ini disampaikannya saat membuka kegiatan rapat peningkatan kapasitas tenaga kesehatan dalam penentuan pengukuran balita Stunting 2023, Rabu (13/12).

“Kegiatan ini merupakan hal penting dalam menekan angka Stunting di Kabupaten Bolmut. Dimana, pendataan dan pemetaan itu, diperlukan bagi tenaga kesehatan untuk menekan Stunting dari Balita,” ucap Sirajudin Lasena.

Selain itu ia mengatakan, dalam rapat tersebut, bisa menargetkan rencana tindak lanjut untuk penanganannya.

Lebih lanjut ia mengurai, berdasarkan Peraturan Presiden nomor 72 Tahun 2021 tentang penanganan percepatan penurunan Stunting, telah ditetapkan lima strategi nasional.

“Pertama, peningkatan komitmen dan visi misi kepemimpinan di Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota hingga Pemerintah Desa,” ungkapnya.

Kedua, peningkatan komunikasi perubahan perilaku masyarakat. Ketiga, peningkatan konvergensi intervensi spesifik dan intervensi sensitif.

“Keempat, peningkatan ketahanan pangan dan gizi pada individu, keluarga dan masyarakat. Kelima, penguatan dan pengembangan sistem, data, informasi, riset, dan inovasi,” jelasnya.

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *