BOLMUT  

Profil Sirajudin Lasena, Penjabat Bupati Bolmut 2023

Penjabat Bupati Bolmut Sirajudin Lasena saat memimpin apel perdana di Pemkab Bolmut
Penjabat Bupati Bolmut Sirajudin Lasena saat memimpin apel perdana di Pemkab Bolmut
Sirajudin Lasena (lahir 8 Januari 1975). Ia adalah seorang birokrat Indonesia kelahiran Boroko.

Sirajudin Lasena lahir sebagai anak kedelapan dari sembilan bersaudara dari pasangan imam besar masjid Ismet Lasena dan Dariman Lauma.

Ia menempuh pendidikan di Sekolah Dasar SD Negeri IV Boroko dan Pendidikan Menengah Pertamanya SMP Negeri 1 Kaidipang.

Pada masa remaja, ia merantau ke Kota Palu, Sulawesi Tengah untuk melanjutkan pendidikan di SMEA Negeri Palu pada tahun 1995. Ia kemudian meraih gelar sarjana dalam jurusan akuntansi di Sekolah Ilmu Ekonomi Panca Bhakti Palu pada tahun 2002.

Selanjutnya, Sirajudin Lasena meraih gelar magister di Universitas Gajah Mada pada tahun 2013. Pada tahun 2023, ia mengambil jurusan administrasi publik di Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Pengalaman di Organisasi, Sirajudin Lasena pernah menjabat Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Pada tahun 2015, ia dipercaya sebagai Majelis Pertimbangan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

Sirajudin Lasena, Penjabat Bupati Bolmut

Tahun 2016, ia menjadi anggota presidium KAHMI. Dari 2022 sampai 2024, ia menjadi Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Cabang Bolaang Mongondow Utara.

Dan Tahun 2023, ia diangkat menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Utara (sebelumnya menjabat Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bolmut) dan pelaksana jabatan Bupati Bolaang Mongondow Utara. Sirajudin Lasena menikah dengan Ening Sutrisni dan memiliki tiga anak.

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *