Kapolda Sulut: Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Tak Lepas dari Peristiwa Sejarah Bangsa Indonesia

Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno Saat Memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Kapolda mengatakan peringatan hari kesaktian Pancasila tak lepas dari peristiwa sejarah Bangsa Indonesia
Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno Saat Memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

IDENTIK.NEWS – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno mengatakan, peringatan hari kesaktian Pancasila, tak lepas dari peristiwa sejarah Bangsa Indonesia.

Hal tersebut disampaikannya saat usai memimpin upacara peringatan hari kesaktian Pancasila, di lapangan upacara Mapolda Sulut, Sabtu (01/10/2022).

“Tentunya kita tahu bahwa pada hari ini, 57 tahun yang lalu, telah terjadi pengkhianatan Pancasila oleh Gerakan 30 September.

Alhamdulillah, Pancasila masih tetap menunjukkan kekuatan dan kesaktiannya, sehingga ini kita peringati sebagai Hari Kesaktian Pancasila,” Mulyatno.

Dikatakannya, Pancasila bagi Bangsa Indonesia merupakan ideologi dan pedoman hidup yang harus dijadikan sebagai landasan moral di dalam berpikir, bersikap, dan berperilaku serta menjiwainya dalam kehidupan sehari-hari.

“Pancasila merupakan ideologi yang harus kita pahami, kita hayati, dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Sehingga kita akan menjadi bangsa Indonesia yang mampu memahami Pancasila, mampu memahami kebhinekaan dalam keberagaman, dan mampu menjadi warga negara Republik Indonesia yang baik,” pungkasnya.

Diketahui, peringatan hari kesaktian Pancasila tahun ini bertemakan, Bangkit Bergerak Bersama Pancasila. (IN)

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *