Juleigtin Siahaan Sebut 6 Program Kreatif Polres Bolmut

Kapolres Bolmut AKBP Juleigtin Siahaan Saat Menerangkan Enam Program Kreatif Polres Bolmut
Kapolres Bolmut AKBP Juleigtin Siahaan Saat Menerangkan Enam Program Kreatif Polres Bolmut (Foto: Givin/Identik)
IDENTIK.NEWS – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) AKBP Juleigtin Siahaan menyebut sebanyak enam program kreatif yang dilakukan oleh Polres Bolmut.

Keenam program kreatif itu diantaranya:

  1. MARIJO SOBAT

  2. PLEAS

  3. PARABOLA

  4. PENGUCAPAN

  5. POS PLASTER

  6. PINAGUT

Hal tersebut disampaikan Juleigtin Siahaan saat konferensi pers akhir tahun 2023 Polres Bolmut yang digelar di Mako Polres Bolmut, Jumat (29/12/2023).

“Sepanjang 2023 ini juga, Polres Bolmut sudah melakukan terobosan program kreatif yang kami sebut 1M 5P,” kata Juleigtin Siahaan.

Ia menerangkan arti dari sebutan enam program kreatif Polres Bolmut tersebut. Mulai dari Marijo Sobat yang berarti ‘Marijo Stop Bagate’ (mari berhenti minum minuman keras).

“Kemudian Pleas artinya, ‘Polisi Dengar Keluh Kesah Masyarakat’. Yang ketiga, Parabola artinya, ‘Patroli Rayon Bolmong Utara’. Jadi, Polres bersama Babinkamtibmas rajin melaksanakan patroli,” ujarnya.

Selanjutnya, ia menerangkan arti dari ‘Pengucapan’, ‘Pos Plaster’, dan ‘Pinagut’.

“Selanjutnya keempat, Pengucapan artinya, ‘Pengisi Pembina Ulacara Pada Hari Senin’. Untuk ini, jadi setiap Senin kami melibatkan PJU maupun Kapolsek untuk mereka ikut andil menjadi pembina upacara pada sekolah-sekolah,” ucapnya.

Kelima, Pos Klaster lanjutnya, berarti ‘Pos Cek Poin Lalulintas Ternak’. Diterangkannya hal itu ada di tiap perbatasan untuk mencegah penyebaran penyakit-penyakit yang bersumber dari binatang.

“Yang terakhir Pinagut artinya, ‘Pembinaan Anggota Polri Fungsi Terkait’. Jadi secara internal kita punya program khusus untuk membina anggota Polri yang ada, agar dapat dipercaya oleh masyarakat. Demikian program kreatif kami,” terangnya.

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *