Tampung Aspirasi, Pemdes Talaga Gelar Musyawarah RKPDes Tahun 2025

Pemdes Talaga Saat Menggelar Musyawarah RKPDes Tahun 2025 sebagai bagian dari menampung aspirasi masyarakat
Pemdes Talaga Saat Menggelar Musyawarah RKPDes Tahun 2025 (foto: svg/identik)
BOLMUT – Pemerintah Desa Talaga menggelar musyawarah rencana kerja desa (RKPDes) Tahun 2025, bertempat di aula kantor Desa setempat, Kamis (18/07/2024). Rencana kerja desa ini digelar dengan tujuan untuk menampung aspirasi, mendiskusikan upaya-upaya pengembangan serta strategi yang akan dilakukan untuk membangun desa Talaga yang lebih baik ke depannya.

Adanya musyawarah ini diharapkan mampu memberikan dukungan serta saran yang konstruktif bagi pengembangan desa Talaga.

Sangadi desa Talaga, Aprisal Pohontu dalam sambutannya mengatakan, tujuan dilaksanakan musyawarah RKPDes tersebut merupakan bagian dari menampung aspirasi masyarakat.

“Pada intinya, Pemdes Talaga selalu berusaha memajukan kualitas kehidupan masyarakat dan menciptakan iklim yang kondusif untuk perkembangan wilayah,” ungkap Aprisal.

Dalam musyawarah tersebut, pemangku kepentingan, termasuk warga desa, organisasi pemerintahan dan masyarakat akan diberikan kesempatan untuk mendapatkan penjelasan dan bertanya sekaligus memberikan aspirasi maupun masukan dalam rencana yang akan dibuat.

“Ini tentunya merupakan kesempatan bagi masyarakat desa Talaga untuk memberikan masukan sekaligus saran guna mengoptimalkan potensi desa dan menjadikannya lebih maju,” ujar Aprisal.

Adapun rencana kerja desa tersebut mencakup peningkatan kualitas infrastruktur desa, sebuah program bantuan untuk pengembangan ketrampilan dan pendidikan, dan implementasi program pertanian dan peternakan berkelanjutan.

Melalui musyawarah yang dilakukan, Aprisal berharap dapat mencapai kesepakatan dan sumber daya yang telah ditetapkan untuk membuat rencana kerja desa tahun 2025 menjadi sukses.

“Dengan kolaborasi yang intens antara masyarakat yang terlibat baik itu dari pemerintah maupun organisasi masyarakat desa, diharapkan desa Talaga dapat berkembang lebih baik dan maju ke depannya,” tutup Aprisal.

Terpantau, musyawarah tersebut turut dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan Bolangitang Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *