Penilaian Lomba Desa, Aprisal Pohontu Optimis Talaga Raih Juara

Penilaian Lomba Desa di Desa Talaga Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolmut
Penilaian Lomba Desa di Desa Talaga Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolmut Tahun 2024
BOLMUT – Pemerintah Desa Talaga, Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menyambut kedatangan tim penilai lomba Desa/Kelurahan tingkat Kabupaten Tahun 2024, Selasa (21/05).

Tim penilai tersebut terdiri dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, La Ode Osnawir, didampingi Camat Bolangitang Barat Kamil Pontoh.

Tim penilai tersebut diterima langsung oleh Sangadi (Kepala Desa) Talaga, Aprisal Pohontu beserta jajaran Pemdes Talaga.

Dalam sambutannya, Aprisal mengungkap Desa Talaga menyambut baik tim penilai lomba desa tersebut. Ia optimis, Desa Talaga dapat mencapai nilai terbaik dalam lomba desa Tahun 2024.

“Kami Pemdes Talaga, tentunya tetap optimis dengan pencapaian pada lomba penilaian desa ini. Dengan harapan, Desa Talaga dapat meraih nilai terbaik,” ungkap Pohontu.

Untuk diketahui, maksud pelaksanaan Lomba Desa dan Kelurahan Tahun 2024 adalah untuk memetakan dan memperoleh Desa dan Kelurahan dengan kinerja terbaik di bidang pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan untuk selanjutnya dijadikan lokasi percontohan (Labsite) dalam salah satu upaya mengakselerasi pemerataan pembangunan, sekaligus untuk meningkatkan motivasi dalam pengembangan dan penerapan inovasi dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa dan Kelurahan.

Adapun tujuan lomba Desa dan Kelurahan Tahun 2024, yaitu:

1. Mengetahui capaian Desa dan Kelurahan selama kurun waktu satu tahun dalam mewujudkan peningkatan kualitas hidup masyarakat di Desa dan Kelurahan;

2. Meningkatkan motivasi kerja pemerintah Desa, Kelurahan serta Pemerintah Daerah dalam mendorong kemajuan Desa/Kelurahan di wilayahnya;

3. Sebagai sarana apresiasi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah kepada Pemerintah Desa dan Kelurahan atas prestasi yang telah dicapai dalam memajukan, memandirikan, dan menyejahterakan Desa dan Kelurahan; dan

4. Menjadi media publikasi bagi Desa dan Kelurahan serta Pemerintah Daerah dalam menyebarluaskan inovasi dan potensi yang dimiliki.

Tonton Juga Video Halal Bihalal di Desa Talaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *