Polres Bolmut All Out Amankan Pemilu 2024: 277 Personil Dikerahkan

Kapolres Bolmut AKBP Juleigtin Siahaan saat memimpin apel kesiapan amankan Pemilu 2024 di Mako Polres Bolmut
Kapolres Bolmut AKBP Juleigtin Siahaan saat memimpin apel kesiapan pengamanan Pemilu 2024 di Mako Polres Bolmut (foto: Humas Polres Bolmut)
BOLMUT – Kepolisian Resort (Polres) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menggelar apel kesiapan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dalam apel itu, Kapolres AKBP Juleigtin Siahaan menyatakan All Out Polres Bolmut mengamankan jalannya pesta demokrasi itu.

“Dengan digelarnya Apel ini, kita memahami betapa besar tugas dan tanggung jawab keamanan yang kita pikul dalam pengamanan. Dengan hal ini pun, Polres Bolmut siap mengamankan Pemilu 2024,” kata Kapolres, Selasa (13/02/2024).

Kapolres mengatakan, sebanyak 277 personil Polres Bolmut resmi dikerahkan sebagai pengaman di setiap TPS se-kabupaten Bolmut.

“Terdiri dari Personel pengamanan TPS sebanyak 167,

Personel Bantuan Kendali Operasi atau BKO Polda Sulut 110 Personil. Selain itu juga, ada 64 Personil Polres Bolmut yang akan melakukan giat rutin,” ungkap Kapolres.

Meski begitu, mantan Kasubbid Provos Bidang Propam Polda Sulut itu mengatakan, dukungan dari seluruh komponen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban penyelenggaraan Pemilu 2024, sangat diharapkan .

“Tentunya dalam upaya menjaga Kamtibmas dan keamanan, menjelang dan setelah pelaksanaan Pemilu serentak Tahun 2024 ini,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, 277 personil Polres Bolmut tersebut resmi diberangkatkan usai apel tersebut.

“Mereka diberangkatkan dengan anggota TNI, untuk melaksanakan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan pengaman logistik di 106 Desa dan Kelurahan di wilayah Bolmut,” jelasnya.

Senada dengan hal tersebut, di apel kesiapan personel Polres Bolmut itu, Pj Bupati Sirajudin Lasena mengatakan kesusksesan Pemilu merupakan tanggung jawab bersama.

“Sehingga itu, kewajiban kita dalam menyukseskan Pemilu ini, adalah hal yang wajib,” ujarnya.

“Tentunya tugas yang diemban ini bukanlah hal yang ringan, untuk itu kita semua perlu memastikan kegiatan pengamanan dan pendukung lainnya telah dilaksanakan secara optimal,” tambahnya.

Diketahui, selain pengamanan Pemilu, Polres Bolmut juga melakukan pemetaan terhadap TPS-TPS yang terkategori rawan.

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *