Pileg di Bolmut, PDI Perjuangan Masih Tangguh: Potensi 8 Kursi

Abdul Zamad Lauma, Sekretaris DPC PDI P Kabupaten Bolmut Mengungkap Prediksi Perolehan Suara PDI P di Pileg DPRD Bolmut 2024
Abdul Zamad Lauma, Sekretaris DPC PDI P Kabupaten Bolmut
BOLMUT – Perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Tahun 2024 ini, tengah menjadi perhatian publik.

Saat ini, tahapan pesta demokrasi lima tahunan itu, dalam proses pleno rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Dari berbagai sumber yang dikumpulkan identik.news, menggambarkan perolehan suara dari berbagai partai politik (Parpol). Salah satunya yang menonjol, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan).

Partai besutan Megawati Soekarnoputri itu, digadang-gadang bakal kembali memegang kendali di DPRD Bolmut sebagai Ketua.

Dalam hitungan cepat, PDI Perjuangan diprediksi bakal menyabet 8 kursi di Pileg DPRD Bolmut. Hal itu terbagi hampir merata di tiga Daerah Pemilihan (Dapil) di Bolmut.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bolmut Abdul Zamad Lauma kepada identik.news membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan potensi PDI Perjuangan di Pileg Bolmut, bakal menyabet hingga 8 kursi di DPRD Bolmut.

“Hitungan awal internal kami (DPC Perjuangan Bolmut), enam sampai delapan kursi bakal direbut PDI P di Pileg DPRD Bolmut 2024 ini,” kata Lauma.

Dia menegaskan hal tersebut, hampir memastikan pucuk pimpinan DPRD Bolmut, kembali dinahkodai PDI P.

“Tentunya tanpa mendahului proses resmi tahapan di KPU, PDI P optimis kembali menahkodai ketua DPRD Bolmut,” sebutnya.

Pria yang akrab disapa Om Dul itu mengurai, presentase perolehan kursi di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Bolmut.

“Di Dapil 1, PDI P saat ini dalam hitungan internal kami, bisa merebut dua sampai tiga kursi. Di Dapil 2, bisa merebut satu hingga dua kursi, dan di Dapil 3, bisa merebut dua hingga tiga kursi,” urainya.

“Diprediksi bakal 8 kursi, minimalnya 6 kursi. Tapi kami tidak mendahului proses tahapan di KPU. DPC PDI-P Bolmut selalu menghargai proses yang berjalan,” tambahnya.

Dengan begitu, lanjutnya, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bolmut, telah menyelesaikan target awal menuju kemenangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolmut Tahun 2024.

“Ini merupakan pemenuhan target langkah awal menuju kemenangan Pilkada Bolmut 2024. Secara otomatis, PDI-P bisa mengusung Calon Bupati Bolmut. Dan itu adalah target kami,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *