PDI Perjuangan Bolmut Ungkap Mekanisme Rekrutmen Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

Ketua DPC PDI Perjuangan Bolmut Amin Lasena Bersama Ketua DPP Puan Maharani
Ketua DPC PDI P Bolmut Amin Lasena Bersama Ketua DPP Puan Maharani
BOLMUT – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Bolmut (Bolaang Mongondow Utara), Amin Lasena mengungkapkan hasil rapat koordinasi bidang nasional (RAKORBIDNAS) PDI Perjuangan yang diselenggarakan pada Rabu, 24 April 2024.

Menurut Lasena, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI P telah mengirimkan surat kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan DPC mengenai mekanisme pendaftaran bakal Calon Kepala Daerah, baik untuk Provinsi maupun kabupaten/kota.

Di Provinsi Sulawesi Utara, rekrutmen Calon Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah akan dilakukan di tingkat DPD.

Lasena juga mengungkapkan bahwa DPD PDI P Sulawesi Utara sedang melakukan survei terbuka. Hasil survei tersebut akan menjadi dasar bagi partai untuk mengundang kandidat yang akan diajukan ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi dan persetujuan dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Selain itu, Lasena menjelaskan bahwa surat dari DPP menegaskan bagi daerah pemenang Pemilu Legislatif, prioritas dalam perekrutan calon kepala daerah adalah kader atau internal partai.

Untuk memperkuat peluang kemenangan pada Pilkada 2024, moncong putih akan menjajaki koalisi partai dengan menggandeng Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Jika calon Bupati berasal dari PDI Perjuangan, maka calon wakil bupatinya akan diambil dari PPP. Lasena juga menegaskan bahwa partai ini terbuka untuk bergabung dengan partai lain yang ingin bergabung dengan koalisi PDI Perjuangan dan PPP.

Langkah-langkah ini diambil untuk memperkuat basis dukungan dan meningkatkan peluang kemenangan pada Pilkada 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *