Respon Keluhan Warga, Komisi III DPRD Bolmut Tinjau Pekerjaan Jembatan di Bunia

Komisi III DPRD Bolmut saat meninjau lokasi pengerjaan jalan di jembatan Sahange Desa Bunia, Kecamatan Bintauna (foto: svg)
Komisi III DPRD Bolmut saat meninjau lokasi pengerjaan jalan di jembatan Sahange Desa Bunia, Kecamatan Bintauna (foto: svg)
BOLMUT – Komisi III DPRD Bolmut (Bolaang Mongondow Utara) melakukan peninjauan pekerjaan jembatan Sahange di Desa Bunia Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut, Selasa (07/05/2024).

Peninjauan tersebut diketahui berdasarkan keluhan dari warga sekitar yang mengaku resah akibat polusi debu yang timbul akibat pengerjaan jembatan tersebut.

“Hari ini kami langsung meninjau lokasi pengerjaan jembatan Sahange di Desa Bunia, Bintauna, karena sejumlah keluhan masyarakat,” kata Ketua Komisi III DPRD Bolmut, Sartono Dotinggulo.

Menurutnya, setiap proyek pekerjaan, semestinya memperhatikan kondisi disekitar. Seperti debu maupun hal lain yang mengganggu lingkungan sekitar.

“Jika mengabaikan hal itu, itu artinya pengerjaan ini diduga dilaksanakan tanpa memperhatikan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Peninjauan Pengerjaan Jalan di jembatan Desa Bunia oleh DPRD Bolmut

Aktrida Datunsolang, anggota DPRD Bolmut yang turut meninjau lokasi pekerjaan jembatan tersebut mengingatkan kepada pelaksana pekerjaan tersebut untuk segera menyelesaikan pengerjaan tersebut.

“Minimal kalaupun belum bisa terlaksana dalam waktu dekat, namun untuk debu yang timbul akibat pengerjaan jembatan ini, bisa diatasi dengan melakukan penyiraman setiap pagi dan sore,” sebutnya.

Ditempat yang sama, Moh Guntur Sune ikut memberikan warning terhadap pelaksana proyek tersebut. Dia mengatakan, akan terus melakukan pengawasan sebagaimana fungsi DPRD.

“Kami akan tetap mengawasi proses pekerjaan ini sebagaimana fungsi kami di DPRD. Terlebih ini juga sudah menjadi keluhan warga,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang didapat, pengerjaan jembatan tersebut telah berlangsung sejak Maret 2024.

Pengecekan Pembangunan Jembatan oleh DPRD Bolmut

Atas tindak lanjut kunjungan DPRD Bolmut tersebut, pihak pelaksana mengungkap akan memulai pengaspalan di jembatan tersebut pada rabu (08/05) besok.

Meski demikian, Komisi III DPRD Bolmut dalam waktu dekat akan mengundang pihak terkait dalam pelaksanaan pengerjaan tersebut untuk rapat dengar pendapat atau RDP.

(Advetorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *