Amin Lasena Kunjungi PPP, Sinyal Koalisi di Pilkada Bolmut Terulang?

Silaturahmi DPC PDI Perjuangan Bolmut bersama PPP Bolmut
Silaturahmi DPC PDI Perjuangan Bolmut bersama PPP Bolmut
BOLMUT – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI Perjuangan) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar silaturahmi dengan DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bolmut. Acara tersebut berlangsung di Sekretariat DPC PPP di Jalan Pelabuhan Boroko, Kecamatan Kaidipang, pada Senin, 13 Mei 2024.

Hal ini menandai momen penting bagi PDI Perjuangan Bolmut dan PPP Bolmut. Kedua parpol tersebut kompak menyusun strategi jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang di Bolmut.

Pertemuan mereka dipandang sebagai langkah awal yang strategis dalam menghadapi dinamika politik lokal yang semakin menantang.

Sebagai langkah awal, kedua parpol menindaklanjuti hasil pertemuan yang melibatkan 15 DPC PDI Perjuangan se-Sulut pada 27 April 2024. Rapat tersebut menginstruksikan DPC PDI Perjuangan Bolmut untuk menjalin kerja sama yang intensif, komunikasi dengan PPP Bolmut. Instruksi ini menjadi titik tolak penyelarasan langkah strategis kedua parpol dalam upaya merebut kembali posisi kepemimpinan di Kabupaten Bolmut.

Amin Lasena, Ketua DPC PDI Perjuangan Bolmut yang hadir dalam pertemuan tersebut menegaskan, kerja sama antara PDI Perjuangan dan PPP bukanlah hal baru. Sebelumnya, kerja sama mereka di Pilkada 2018, telah membuahkan kesuksesan bagi kedua belah pihak. Pada periode mendatang, mereka bertekad untuk menjaga dan memperkuat kerja sama tersebut.

Dalam konteks Pilkada 2024, pertemuan tersebut juga menjadi ajang untuk menyelaraskan persepsi dalam memenangkan calon yang akan diusung kedua partai. Mereka berkomitmen untuk mengutamakan kepentingan rakyat di atas segalanya, dengan memperkuat kerja sama antar partai dan menjalankan politik yang berbasis keberpihakan pada rakyat.

Meski demikian, dalam menjalankan langkah strategis tersebut, Lasena menegaskan PDI Perjuangan Bolmut akan menghormati dan tidak mencampuri proses internal PPP, khususnya dalam tahapan penjaringan bakal calon kepala daerah. Hal ini menunjukkan kesiapan PDI Perjuangan untuk menjunjung tinggi etika politik dan mendukung proses demokrasi internal di lingkungan PPP.

Perkembangan terakhir, pada 13 Mei 2024, PDI Perjuangan Bolmut telah menetapkan calon dari kader struktural internalnya, yakni Amin Lasena ditunjuk sebagai calon Bupati Bolmut. Penetapan ini berdasarkan anggaran rumah tangga PDI Perjuangan yang mengatur bahwa DPC yang memperoleh lebih dari 20% kursi Legislatif dan 25% suara pada Pemilu Legislatif harus mengajukan calon dari kader struktural internalnya. Hal ini menggambarkan komitmen PDI Perjuangan Bolmut dalam membangun kepemimpinan berkualitas yang berlandaskan kepentingan rakyat.

Sebagai bakal calon Kepala Daerah, Lasena mendapat amanah dari Ketua DPC PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey untuk mempererat komunikasi intensif antara PDI Perjuangan Bolmut dan DPC PPP Bolmut. Langkah-langkah tersebut diharapkan berdampak positif bagi pemenangan Pilkada 2024 dan mengemban amanah kepemimpinan ke depan.

Sementara itu, sambutan hangat atas kehadiran PDI Perjuangan Bolmut diungkapkan Ketua DPC PPP Bolmut, Moh. Sidik Binol. Hal ini mencerminkan semangat kolaborasi kedua pihak dalam mencapai tujuan bersama demi kemajuan Kabupaten Bolmut.

Dengan langkah strategis yang diambil, PDI Perjuangan Bolmut dan PPP Bolmut menunjukkan komitmennya dalam membangun politik berdasarkan kerja sama dan berpihak pada kepentingan rakyat. Langkah-langkah tersebut dinilai menjadi landasan kuat bagi perubahan positif dan pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Bolmut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *