Begini Sikap DPD Demokrat Sulut Terhadap PK ke MK

Ketua DPD Demokrat Sulut, Elly Lasut dan Sekretaris Billy Lombok
Ketua DPD Demokrat Sulut, Elly Lasut dan Sekretaris Billy Lombok
Sikap DPD Demokrat Sulut

SULUT (Identik.News) — Terkait adanya polemik Peninjauan Kembali (PK) ke Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap kudeta partai Demokrat oleh Moeldoko, ikut mendapat tanggapan dari DPD Demokrat Sulawesi Utara (Sulut).

DPD Demokrat Sulut, dengan tegas menyatakan siap lahir batin mempertahankan kedaulatan partai Demokrat.

“Kami seluruh pimpinan, pengurus dan kader partai Demokrat Sulut, siap lahir dan batin mempertahankan kedaulatan partai kami,” ungkap Elly Lasut ketua DPD Demokrat Sulut.

“Kami tidak gentar! Kami akan hadapi segala tantangan dan segala risiko yang ada di depan mata,” tambah Elly Lasut.

Bupati Kabupaten Talaud itu, menerangkan akan tetap berpegang teguh pada nilai dan prinsip yang telah membuat Partai Demokrat saat ini ada.

“Kami yakin, dengan tekad yang kuat, semangat pantang menyerah, dan dukungan dari seluruh pengurus dan kader partai Demokrat di 15 Kabupaten/Kota se Sulut, akan mampu mempertahankan kedaulatan,” ungkapnya.

“Selain itu juga, menjadi kekuatan politik yang tangguh dan tak tergoyahkan dari rongrongan para begal politik,” sambung Elly Lasut.

Diketahui, sebelumnya polemik yang menerpa partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, membuat para Ketua Demokrasi se-Indonesia Mendatangi Pengadilan Negeri.

Kedatangan itu, untuk menyerahkan surat yang ditujukan kepada Mahkamah Agung terkait kepengurusan partai di bawah Agus Harimurti Yudhoyono selaku ketua umum.

Hal ini juga dilakukan oleh DPD Demokrat Sulut.

Dihubungi terpisah, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bolmut Karel Bangko melalui Sekretaris DPC Fikri Gam mengatakan, pihaknya juga telah bersama-sama mendatangi PN.

Fikri Gam, Sekretaris DPC Demokrat Bolmut
Fikri Gam, Sekretaris DPC Demokrat Bolmut

“Kami juga (DPC Demokrat Bolmut), satu hati dan satu tekad sesuai apa yang dikatakan Ketua DPD pak Elly Lasut,” ungkap Fikri.

Dia mengatakan, DPC Demokrat Bolmut telah bersama-sama dengan DPD Sulut untuk mendatangi PN.

“Iya, kita sama-sama dengan DPD Sulut,” tandasnya.

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *