Pileg 2024: Pentingnya Menjaga Persatuan dan Persaudaraan

Pileg 2024 diingatkan untuk jangan dijadikan sebagai momentum perpecahan persaudaraan ditengah masyarakat, hal itu sebagaimana disampaikan oleh Salim Bin Abdullah dan Dewi Mondo
Salim Bin Abdullah dan Dewi Mondo saat berpose di perayaan Ketupat Fair
“Perbedaan pilihan di Pileg 2024, jangan dijadikan sebagai celah untuk kita berpecah bela. Tetap jaga persatuan,”

IDENTIK.NEWS Perhelatan pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang di Kabupaten Bolmut, tengah hangat diperbincangkan. Hal itu menjadi trending pembahasan di Kota Mania.

Tak hanya menjadi konsumsi para pegiat politik, hal itu juga hangat diperbincangkan oleh masyarakat umum di Kabupaten Bolmut.

Ditengah-tengah gencarnya isu perbedaan pilihan pada kontestasi lima tahunan itu, dua bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Bolmut, justru memperlihatkan keharmonisannya didepan masyarakat umum.

Dua Bacaleg tersebut yakni Salim Bin Abdullah dari Partai PPP dan Dewi Mondo dari PDI Perjuangan, Rabu (03/05).

Pantauan media ini, keduanya didepan masyarakat umum yang sedang merayakan Ketupat Fair 2023 di Pantai Desa Buko Utara, tak memperlihatkan sama sekali perbedaan atas sikapnya untuk memperebutkan kursi di DPRD Bolmut.

Saat diwawancarai, Salim Bin Abdullah mengatakan, pesta demokrasi lima tahunan tersebut, jadikan sebagai momentum memilih para wakil rakyat dengan tetap menjaga persatuan antar sesama masyarakat.

“Perbedaan pilihan antar masyarakat, jangan dijadikan sebagai celah untuk kita berpecah bela. Tetap jaga persatuan,” ucap SBA, sapaan akrabnya.

Wakil Ketua DPRD Bolmut ini mengungkapkan, Pemilu hanya dilaksanakan lima tahun sekali, namun persatuan harusnya kita tetap jaga selamanya.

“Saya dan Ibu Dewi Mondo, hadir dan memberikan edukasi hal ini kepada masyarakat. Beda pilihan itu biasa, yang luar biasa itu, berbeda namun tetap satu tujuan,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Bacaleg dari PDI P, Dewi Mondo. Dia mengatakan, diatas dari urusan politik adalah persaudaraan.

“Maka jangan karena urusan politik, kita lantas meruntuhkan persaudaraan antar sesama masyarakat Bolmut,” ucapnya.

Perempuan bernama lengkap Dewi Zandra Astuti Mondo ini pun mengungkapkan tak kakuh saat duduk dan berpose bersama Salim Bin Abdullah yang merupakan Bacaleg dari PPP.

“Menurut saya ini adalah hal yang positif. Biar masyarakat lihat, kita yang akan bertarung memperebutkan kursi wakil rakyat, tetap merajut persaudaraan. Maka masyarakat harus bisa juga menjaga persaudaraan,” harapnya.

Penulis: Svg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *