DAERAH  

Longsor di Gorut, TNI-Polri Turut Andil Bantu Warga

Longsor di Gorut Desa Lelato Kecamatan Sumalata, TNI dan Polri Ikut Bantu Warga
Longsor di Gorut Desa Lelato Kecamatan Sumalata

IDENTIK.NEWS – Bencana alam longsor yang terjadi di Kabupaten Gorontalo Utara, Desa Lelato Kecamatan Sumalata, mengakibatkan lumpuhnya akses jalan Trans Sulawesi Gorontalo dan buol.

TNI dan Polri kemudian ikut andil membantu warga membersihkan material tanah yang menutupi badan jalan akibat longsor tersebut, Rabu (25/01/2023).

“Alhamdulillah sudah ada di lokasi kejadian satu unit Excavator untuk membantu membersihkan material yang menutupi badan jalan,” ungkap Kapolsek Sumalata, IPTU Irwan, Kamis (26/01/2023).

Irwan mengatakan, kejadian longsor tersebut tidak memakan korban jiwa.

Hanya saja material akibat longsor turun dan menutupi badan jalan, sehingga terdapat berapa unit mobil terperangkap pada material longsor tersebut.

“Jadi tidak ada korban jiwa, hanya material tanah dan batuan menutupi badan jalan.

Namun, kami juga sudah berupaya untuk membersihkan, dan alhamdulillah arus lalu lintas sudah mulai normal, dan jalan tersebut sudah bisa dilewati,” terangnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat yang terdampak banjir agar mengungsi ke rumah keluarga terdekat yg tidak terdampak banjir.

“Masyarakat yang ada di bantaran sungai, maupun yang dekat dengan pegunungan yang dianggap rawan longsor, agar berhati hati terhadap ancaman berbagai bencana alam. Alangkah baiknya bisa mengungsi dulu ketempat yang lebih aman,” pungkasnya. (Bin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *