PPP Akhiri Penjaringan Bacabup di Pilkada Bolmut, 3 Pendaftar Dikantongi

DPC PPP Bolmut Akhiri Penjaringan Bacabup dan Bacawabup di Pilkada Bolmut 2024
DPC PPP Bolmut Akhiri Penjaringan Bacabup dan Bacawabup di Pilkada Bolmut 2024 (foto: dok PPP Bolmut)
BOLMUT – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) resmi mengakhiri masa penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) di Pilkada Bolmut Tahun 2024. Penjaringan itu diakhiri pada tadi malam, (07-06-2024).

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh sekretaris panitia penjaringan Bacabup dan Bacawabup DPC PPP Bolmut, Kasman Datunugu.

“Penjaringan bakal calon di Pilkada Bolmut untuk DPC PPP sudah berakhir. Selama masa penjaringan, terhitung ada empat orang Bacabup yang mengambil formulir, namun hanya dua yang mengembalikan,” kata Kasman.

Dia menerangkan, jumlah pendaftar yang mengajukan ke DPC PPP, ada tiga orang.

“Masing-masing dua bakal calon Bupati, terdiri dari internal satu orang, dan eksternal satu orang. Kemudian satunya lagi bakal calon wakil Bupati, yakni dari eksternal,” terang Kasman.

Dengan berakhirnya masa penjaringan tersebut, kata Kasman, DPC PPP selanjutnya akan mengajukan nama-nama pendaftar tersebut ke DPW, untuk ditindaklanjuti ke tingkat DPP dan di vit and proper test.

“Setelah di tutup, maka proses pendaftaran di tingkat DPC sudah tidak ada lagi, karena data akan dikirim ke DPP lewat DPW. Hal itu berdasarkan surat dari DPP terkait pendaftaran bakal calon kepala daerah di masing-masing wilayah,” ujarnya.

Lebih lanjut dia berharap, PPP bisa kembali berjaya di Pilkada Bolmut mendatang.

“Karena ini merupakan target kami DPC PPP Bolmut, sebagaimana sebelumnya terjadi pada 2018, PPP bisa memenangkan Pilkada Bolmut,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, berkaitan dengan isu akan terjadinya kotak kosong pada Pilkada Bolmut, merupakan hal yang mustahil terjadi.

“Kira-kira seperti ini, ‘Kue lalampa di panggang sampai gosong, Pilkada Bolmut 2024 tidak ada kotak kosong’,” tambahnya sembari memberikan pantun penutup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *