Kronologis Hanyutnya Bocah Perempuan di Pantai Buko, Kabupaten Bolmut

Kronologis Hanyutnya Bocah Perempuan Yang Hanyut di Pantai Desa Buko, Bolmut
Hari Kedua Pencarian Bocah Perempuan Yang Hanyut di Pantai Buko Kabupaten Bolmut

IDENTIK.NEWS – Warga Desa Buko Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), digegerkan dengan hanyutnya bocah perempuan berumur 14 Tahun di pantai Desa Buko.

Bocah perempuan tersebut berinisial MY alias Marwah. Ia terseret ombak saat hendak mandi bersama dua temannya, Cindrawati (14) dan Nadila Rahma Papeo (14), di pantai Desa Buko, Minggu (08/01/2023).

Berdasarkan keterangan dari saksi Yanto Matta (37) yang hendak menyelamatkan ketiga bocah perempuan tersebut mengatakan awal kronologis, ia melihat ketiga bocah sedang asyik mandi di pantai.

“Sekira pukul dua lewat, saya hendak mau mengambil makanan ternak saya, dan sempat menegur ketiga bocah perempuan tersebut agar jangan mandi, karena cuaca sedang tidak bersahabat,” ucap Yanto.

Dikatakannya, setelah dirinya sedang memberikan makanan kepada hewan ternaknya, ia mendengar suara teriakan meminta tolong.

“Saat itu pula, saya langsung mengajak teman saya David dan mengambil perahu, dan bergegas mau menyelematkan ketiga bocah tersebut,” ungkapnya.

Ia menerangkan posisi ketiga bocah tersebut, terpisah sekitar 5 meter.

“Nadila Rahma Papeo bersama Cindrawati saat itu, sedang bersama-sama, sementara Marwah, terpisah dari keduanya. Mereka bertiga dihantam oleh ombak besar,” terangnya.

Saat hendak menyelamatkan Marwah yang terpisah dari kedua temannya, Yanto mengatakan, ia melihat Marwah sudah tidak ada dipermukaan laut.

“Saya sempat menunggunya sekitar satu menit, namun ia tidak muncul-muncul kepermukaan, saat itu saya langsung menyelamatkan dua korban lainnya,” ungkapnya.

Kedua korban (Nadila Rahma Papeo dan Cindrawati) pun akhirnya bisa diselamatkan.

“Saya mengantarkan kedua korban yang selamat ke daratan, kemudian balik lagi ketempat tenggelamnya Marwah, namun tidak lagi menemukannya,” jelasnya.

Sementara itu, Nadila Rahma Papeo yang merupakan temannya saat diwawancarai menerangkan kronologi yang sama, ia bersama kedua temannya tanpa sadar sudah terseret jauh ke laut.

“Tidak terasa kami sudah berada di kedalaman, saya bersama teman saya Cintrawati saat itu mandi berdekatan sedangkan teman saya Marwah berada diposisi menjauh dari kami,” ucap Nadila.

Menyadari posisi ketiganya sudah dalam keadaan tenggelam ia kemudian berteriak meminta tolong.

“Tidak lama berselang datang lelaki dua orang Yanto dan David menolong kami berdua, namun teman saya Marwah tak tertolong dan belum ditemukan hingga saat ini,” terangnya.

Kapolsek Pinogaluman, Iptu Indrawan Mamonto saat diwawancarai mengatakan, korban atas nama Cindrawati yang juga hanyut pada saat itu, berhasil tertolong dan dibawah langsung ke Puskesmas Buko.

“Yang satunya lagi, tidak apa-apa, karena dia bisa berenang. Sementara MY, hingga saat ini belum ditemukan,” kata Indrawan.

Ia mengungkapkan kejadian tersebut terjadi sekira pukul 14.30.

“Pencarian pun saat ini tetap dilakukan gabungan Tim Sar Gorut, Tim Sar Bolmong, BPBD Bolmut, serta TNI dan Polres Bolmut,” jelasnya. (Svg)

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *