Ketentuan Baru: Centang Biru di Twitter Akan Dikenai Biaya

Ketentuan baru yang ditetapkan oleh Twitter, pengguna Centang Biru akan dikenai biaya
Screenshot Akun Twitter Terverifikasi resmi
Ketentuan Twitter

IdentikNews — Twitter mengumumkan ketentuan baru, dimana status centang biru pada penggunanya akan dihapus apabila tidak menggunakan layanan Twitter Blue.

Kebijakan dari Twitter ini diberlakukan pada 1 April 2023, sehingga status centang biru sebagai bukti terverifikasi pada akun yang tidak berlangganan akan otomatis menghilang mulai tanggal tersebut.

Akun yang memiliki bukti verifikasi tetap dapat menikmati layanan dengan berlangganan Twitter Blue yang tarif biayanya sebesar $8 per bulan atau $84 per tahunnya.

Dilansir dari laman resminya, aksesibilitas layanan berbayar tersebut memberikan sejumlah keuntungan melalui fitur-fitur yang ditawarkannya.

Beberapa fitur di antaranya adalah mengedit cuitan, mengedit tema, menyimpan folder, mengatur navigasi, mendapat pintasan menuju artikel teratas, membatalkan cuitan, dan sejumlah penawaran lainnya yang tidak dimiliki oleh pengguna biasa.

Cuitan yang telah diunggah oleh akun biasa tidak akan bisa diedit ulang, tetapi dengan berlangganan fitur berbayar yang telah disebutkan dapat membuat pengguna melakukannya.

Pengguna juga dapat mengakses berbagai macam tema untuk diterapkan sebagai latar belakang pada aplikasi.

Selain itu, fitur menyimpan folder menawarkan kemudahan mengelompokkan dan mengatur berbagai macam tautan, cuitan, thread, dan lain sebagainya yang ingin disimpan ke dalam folder khusus.

Pengguna mendapat akses untuk menyimpan folder dalam jumlah yang tak terbatas.

Keunggulan lainnya adalah mengatur navigasi yang memberikan manfaat berupa izin untuk memilah apa saja yang muncul di bilah navigasi agar pengguna dapat dengan cepat mengakses konten yang paling diminati.

Kemudian, mendapat pintasan menuju artikel teratas adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengakses jalan pintas menuju konten yang paling banyak dibagikan di jaringannya.

Selanjutnya, salah satu fitur yang sangat diharapkan oleh pengguna adalah membatalkan cuitan.

Membatalkan cuitan menjadi salah satu fitur Berbayar lainnya yang dapat digunakan dengan cara memberikan kesempatan untuk mempratinjau dan merevisinya sebelum diunggah untuk dilihat pengguna lain.

Selain fitur-fitur tersebut, masih ada sejumlah lainnya yang bisa diakses dengan berlangganan Twitter Blue.

Khusus pengguna Indonesia, Twitter menawarkan enam opsi berlangganan.

Pengguna yang mengakses melalui iOS dikenai tarif Rp165,000 per bulan atau Rp1,719,000 per tahun.

Bagi yang mengakses melalui Android, tarifnya sama seperti iOS Rp165,000 per bulan atau Rp1,719,000 per tahun.

Sedangkan untuk layanan yang diakses melalu web, tarif yang akan dikenakannya Rp120,000 per bulan atau Rp1,250,000 per tahun.

Pengguna harus siap dengan segala ketentuan jika ingin menggunakan layanan khusus dari Twitter.

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *