DLH Bolmut Targetkan Capaian PAD Hingga Rp100 Juta Tahun ini

Kepala Dinas DLH Kabupaten Bolmut, Mohammad Hidayat Panigoro menargetkan PAD dari retribusi sampah tahun ini hingga Rp100 juta
Kepala Dinas DLH Kabupaten Bolmut, Mohammad Hidayat Panigoro

Identik.News — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2023 ini hingga Rp100 juta.

Target PAD itu, direncanakan bersumber dari retribusi sampah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas DLH Bolmut, Mohammad Hidayat Panigoro kepada sejumlah awak media, Jumat (3/02/2023) kemarin.

Hidayat mengatakan, target itu dihitung berdasarkan kondisi real dilapangan. Untuk mencapainya, saat ini pihaknya bekerja sama dengan BNI Cabang Boroko.

“Kami menggandeng BNI dalam melakukan pungutan retribusi. Olehnya saya yakin target Rp100 Juta tersebut akan mudah dicapai,” ungkap Hidayat.

Ia menerangkan, potensi PAD dari retribusi sampah sebenarnya cukup besar. Namun saat ini masih terkendala dengan tenaga kerja serta ketersediaan armada.

“Untuk bahan bakar operasional saja kita hanya mampu seminggu sekali,” katanya.

Demikian dirinya berharap kedepan menjadi perhatian semua pihak.

“Karena untuk memaksimalkan PAD dari sektor itu caranya hanya dengan meningkatkan pelayanan, ketersediaan tenaga kerja serta adanya armada pengangkut,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *