DAERAH  

Ramadhan 1444 H, Antusias Warga Urus e-KTP di Disdukcapil Bolmut Meningkat

Sekretaris Disdukcapil Bolmut, Imam Santoso mengatakan, antusias warga mengurusi e-KTP di bulan Ramadhan meningkat
Sekretaris Disdukcapil Bolmut, Imam Santoso
e-KTP

Bolmut (IdentikNews) — Di Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, antusias warga mengurus dokumen administrasi kependudukan (Adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), meningkat.

Demikian hal itu disampaikan Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Bolmut Imam Santoso, Senin (3/4/2023).

“Walaupun bulan puasa ini atensi masyarakat meningkat seperti hari ini,” Katanya.

Menurut Imam, dalam pelayanan e-KTP pada bulan puasa dilaksanakan sesuai jam kerja yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Selain melayani di kantor, pihaknya juga telah membentuk tim untuk melayani masyarakat langsung ke desa-desa di wilayah Bolmut

“Tim kami Minggu yang lalu sudah turun di Kecamatan Bolangitang Barat, disitu kami kerjasama dengan Pantarli Desa. Mana kala ada masyarakat yang meninggal kami kroscek dan proses langsung,” ujarnya.

“Dan juga kami sudah mempersiapkan turun di Kecamatan Pinogaluman, dan itu tinggal menunggu surat tugas yang diajukan ke Pemerintah Daerah. Kalau SPT nya sudah keluar dari kami segera turun ke Pinogaluman,” tambahnya.

Sementara untuk kendalanya, kata Imam Santoso, saat ini pihaknya belum dapat melayani administrasi kependudukan kecuali KTP. Karena belum mengantongi perpanjangan SK Plt Kadis.

“Jadi mulai hari ini karena batas waktu untuk tanda tangan elektronik tanggal 31 Maret, kalau besok sudah ada SK Plt perpanjang besok sudah bisa. Kita tinggal menunggu SK Plt Kadis ini,” ucapnya.

“Jadi mulai hari ini tidak bisa cetak akta lahir, cetak KK, cetak akte kematian, tidak bisa kasih pindah seperti itu. Tidak bisa menerbitkan administrasi penduduk kecuali e-KTP,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *