Update Real Count KPU: Pilpres Hingga Pileg di Sulut Prabowo-Gibran dan Hillary Lasut Unggul Sementara

Update Real Count KPU: Perolehan Suara Pilpres di Sulut di Ungguli sementara oleh Prabowo-Gibran, DPR RI diungguli Hillary Brigitta Lasut sementara
Update Real Count KPU: Perolehan Suara Pilpres di Sulut di Ungguli sementara oleh Prabowo-Gibran, DPR RI diungguli Hillary Brigitta Lasut sementara
SULUT – Berdasarkan update real count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), perolehan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) di Sulawesi Utara (Sulut), pasangan Capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran), memimpin keunggulan sementara.

Hal itu sebagaimana update real count KPU pada 16 Februari 2024 hari ini, pukul 13.31 siang ini.

Dimana, Prabowo-Gibran berhasil unggul signifikan dengan presentase 74,81 persen, dengan progres 66,06 persen suara TPS yang terkumpul.

Diposisi kedua, ada pasangan Capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (Ganjar-Mahfud) dengan presentase 17,31 persen, disusul pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dengan presentase 7,88 persen.

Sementara pada perolehan Pemilihan Legislatif (Pileg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Hillary Brigitta Lasut dari Partai Demokrat, unggul sementara dengan perolehan suara sementara 49.313.

Di posisi kedua, diungguli oleh Rio Dondokambey dari PDI Perjuangan. Rio berhasil meraup suara sementara 31.370, disusul Christiany Eugenia Paruntu dari Partai Golkar dengan perolehan suara sementara 17.748.

Sementara di posisi keempat, diungguli oleh Jerry Sambuaga, dari Partai Golkar dengan perolehan suara sementara 15.769, disusul Yasti Soepardjo Mokoagow dari PDI Perjuangan dengan suara sementara 14.071.

Caleg DPR RI lainnya yang ikut mengejar ketertinggalannya, ada Wenny Lumentut dari PDI Perjuangan, James Sumendap dari PDI Perjuangan, Vanda Sarundajang dari PDI Perjuangan, dan Felly Estelita Runtuwene dari Partai NasDem.

Hasil perhitungan sementara itu, baru menunjukkan progres 1.152 TPS dari total TPS keseluruhan berjumlah 8.240 TPS se-Sulut.

Penting diketahui, hasil real count itu belum merupakan hasil akhir dari keseluruhan. Komisi Pemilihan Umum akan melakukan rekapitulasi suara secara berjenjang dari Kamis (15/02/ 2024) hingga Rabu (20/03/2024).

Adapun penetapan hasil Pemilu, dilakukan paling lambat 3 hari setelah memperoleh surat pemberitahuan atau putusan dari Mahkamah Konstitusi (MK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *