Prabowo-Gibran Unggul di 3 Provinsi Pemilih Terbanyak Berdasarkan Real Count KPU

Pasangan Capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran
Pasangan Capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran
NASIONAL – Berdasarkan hitung cepat yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran), unggul dalam presentasi 44,04 persen TPS yang terkumpul.

Adapun jumlah TPS keseluruhan, yakni berjumlah 823236. Sementara yang terkumpul berdasarkan real count KPU, baru sekitar 362.583 TPS.

Diposisi kedua, pasangan Capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, dan diposisi ketiga pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Hal yang menarik dalam pantauan identik.news, tiga provinsi yang mempunyai jumlah pemilih terbanyak, yakni Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah, untuk sementara dimenangkan oleh Prabowo-Gibran.

Pasangan nomor urut 2 itu dalam hitungan real count KPU, berhasil unggul diatas 50 persen.

Misalnya di Jawa Barat, Prabowo-Gibran  unggul dengan presentase 56,93 persen. Di Jawa Timur, unggul dengan presentase 65,92 persen, dan di Jawa Tengah unggul dengan presentase 52,72 persen.

Namun begitu, real count KPU tersebut saat ini masih berada di angka persentase 44,14 persen.

Penting diketahui, hasil real count itu belum merupakan hasil akhir dari keseluruhan. Komisi Pemilihan Umum akan melakukan rekapitulasi suara secara berjenjang dari Kamis (15/2/ 2024) hingga Rabu (20/3/2024).

Publikasi Form Model C/D Hasil, adalah hasil penghitungan suara di TPS dengan tujuan untuk memudahkan akses informasi publik.

Adapun penetapan hasil Pemilu, dilakukan paling lambat 3 hari setelah memperoleh surat pemberitahuan atau putusan dari Mahkamah Konstitusi (MK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *