Kabar Gembira, SDN di Tanjung Buaya Bolmut Bakal Dibuka Tahun ini

Raker Komisi I DPRD Bolmut Bersama Mitra Kerja, Menyebut SDN Tanjung Buaya bakal dibuka tahun ini
Raker Komisi I DPRD Bolmut Bersama Mitra
SDN Tanjung Buaya

IDENTIK.NEWS — Kabar gembira bagi masyarakat Desa Tanjung Buaya Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang ada di Tanjung Buaya bakal dibuka tahun 2023 ini.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bolmut, Fadly Tadjuddin Usup.

Ia mengatakan hal itu saat rapat kerja (Raker) bersama Komisi I DPRD Bolmut, Selasa (28/02/2023).

“Insya Allah tahun 2023 ini, SDN tersebut akan dibuka,” ucap Fadly Usup.

Pernyataan tersebut diketahui, menyusul pertanyaan dari Sekretaris Komisi I DPRD Bolmut, Budi Setiawan Kohongia yang mempertanyakan status SDN di Desa Tanjung Buaya tersebut.

Pria yang akrab disapa Aris itu meminta kepada Dinas Dikbud untuk segera membuka aktivitas belajar mengajar di sekolah tersebut.

“Karena dengan dibukanya proses belajar mengajar di SDN tersebut, tentu lebih membantu serta menjamin pendidikan di Desa itu juga,” ucapnya.

“Jika ada kendala, silahkan disampaikan, biar kita cari solusinya,” sambungnya.

Sementara itu, Fadly Usup menerangkan, pihaknya (Disdikbud Bolmut) sejauh ini, sudah menyiapkan beberapa fasilitas di SDN Tanjung Buaya.

“Kemarin kita sudah mengadakan fasilitas sekolah berupa kursi dan meja belajar bagi siswa dan tenaga pengajarnya,” ungkap Fadly Usup

Fadly menuturkan, pendaftaran suatu sekolah pada dasarnya melalui dapodik, dimana harus melampirkan jumlah siswa serta guru yang merupakan tenaga pengajarnya.

“Segala sistem administrasinya sementara disiapkan untuk didaftarkan di Dapodik. Tinggal menunggu waktu (tahun ini),” ucapnya.

Ia menerangkan, rencana dibukanya sistem pembelajaran di SDN Tanjung Buaya, rencananya pada tahun ajaran baru yakni pada bulan Juli 2023 ini.

“Tahun ajaran baru pada bulan Juli ini, sudah akan dibuka. Tinggal dibuka pendaftaran siswa baru, kemudian jalan,” jelasnya. (Svg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *