SDN 18 Bolangitang Barat Diresmikan, Depri Pontoh: Pertama dan Terakhir

Persemian SDN 18 Bolangitang Barat di Desa Tanjung Buaya
Persemian SDN 18 Bolangitang Barat di Desa Tanjung Buaya
SDN 18 Bolangitang Barat Diresmikan 

IDENTIK.NEWS Sekolah Dasar Negeri (SDN) 18 Bolangitang Barat yang terletak di Desa Tanjung Buaya diresmikan oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh, Jumat (14/07/2023).

Dalam sambutannya, Depri Pontoh mengatakan, persemian SDN 18 Bolangitang Barat ini merupakan persemian pertama dan terakhir SDN di Bolangitang Barat.

“Karena SDN 1 Bolangitang Barat, itu di Desa Iyok, dan SDN 18 di Desa Tanjung Buaya. Sementara kedua desa ini pada dasarnya satu akar,” ungkap Depri.

Depri mengurai, SDN 18 Tanjung Buaya tersebut diusulkan sejak tahun 2020.

“Kemudian dibangun tahun 2021, dan diresmikan pada tahun 2023 ini,” kata Depri.

Dengan diresmikannya sekolah tersebut, aktifitas belajar mengajar pun akan segera dimulai.

Depri Pontoh saat membuka SDN 18 Bolangitang Barat di Desa Tanjung Buaya
Depri Pontoh saat membuka SDN 18 Bolangitang Barat di Desa Tanjung Buaya (Foto: Rahmat Tegila)

“Ini permintaan masyarakat. Maka saat dibuka sekolah ini, saya minta bagi masyarakat Tanjung Buaya yang mempunyai anak yang akan menginjak pendidikan SD, daftarkan disini. Jangan disekolah lain yah,” ujarnya.

Sementara itu, Sangadi Tanjung Buaya, Sidik Toliu mengungkapkan terimakasih kepada Pemda Bolmut yang telah mengupayakan pembangunan SDN hingga meresmikannya.

“Tentunya ini membuktikan kepedulian Pemda Bolmut terhadap Desa Tanjung Buaya. Dimana, pendidikan adalah hal yang utama didalam keberlangsungan hidup generasi muda,” turur Sidik.

Lebih lanjut, Sidik berharap, sekolah yang baru mempunyai tiga ruangan tersebut, dapat ditingkatkan menjadi enam ruangan dan satu ruangan guru.

“Ini tentunya menjadi harapan seluruh masyarakat Desa Tanjung Buaya,” tukasnya.

Untuk diketahui, saat ini tenaga pengajar di SDN 18 Bolangitang Barat tersebut, baru berjumlah tiga orang bersama Kepsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *