Raih Gelar Magister,, Sains, ini Ungkapan Rafiq Pangau

IDENTIK.NEWS – Setelah berhasil meraih gelar S2 Magister Sains (M.Si), Mohammad Abdul Rafiq Pangau ungkapkan capaian tersebut ia persembahkan untuk almarhumah ibundanya, Sity Harmala Dewi Buhang.

Hal ini diungkapkannya usai mengikuti prosesi wisuda lulusan Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor di Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Senin (21/02/2022).

Bertempat di gedung rektorat UNG Rafiq Pangau diwisuda sebagai salah satu magister sains oleh rektor UNG.

Saat diwawancarai, Rafiq Pangau yang juga merupakan ketua fraksi PDIP di DPRD Bolmut tersebut mengungkapkan, capaian tersebut merupakan ikhtiarnya untuk dipersembahkan kepada almarhumah ibundanya.

“Capaian ini saya persembahkan untuk almarhumah mami (Sapaan akrab dari almarhumah), dan untuk ilmunya, insya Allah saya persembahkan untuk masyarakat Bolmut,” ujar Ko Donny sapaan akrabnya.

Anak sulung dari pasangan Hi. Sun Pangau dan almarhumah Sity Harmala Dewi Buhang ini juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut mendukung dan mendoakannya hingga dirinya bisa sampai pada capaian tersebut.

“Sesuai dengan judul tesis saya, yakni peran komoditi tanaman kelapa dan strategi pengembangannya terhadap peningkatan ekonomi di wilayah Bolmut, mudah-mudahan ini bisa menjadi langkah yang baik kedepan untuk masyarakat Bolmut khususnya,” harapnya.

Usai pemindahan toga yang dilakukan oleh Rektor UNG, Rafiq Pangau juga memberikan bingkisan berupa mobil Pajero Sport kepada ayahandanya.

“Hadiah ini tidak seberapa kalau mau dibandingkan dengan peran seorang ayah dalam kehidupan saya. Mulai dari kecil hingga sampai dititik ini, Papi (sapaan akrab untuk ayahandanya) adalah orang yang banyak berjasa dalam hidup saya,” tuturnya dengan penuh haru.

Pada kesempatan tersebut, ia langsung menyerahkan kunci serta buku kepemilikan kendaraan mobil Pajero sport kepada ayahandanya.

Svg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *