Peringatan Hari Ibu Ke-95, Sirajudin Lasena: Perempuan Sebagai Agen Perubahan

Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena saat menyampaikan sambutannya di peringatan Hari Ibu ke-95
Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena saat menyampaikan sambutannya di peringatan Hari Ibu ke-95
IDENTIK.NEWS – Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara peringati hari Ibu ke-95 Tahun, bertempat do Gedung Wanita, kawasan wisata Pantai Batu Pinagut, Rabu (20/12/2023). Peringatan tersebut, Penjabat Bupati Bolmut Sirajudin Lasena bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam sambutannya, Sirajudin Lasena menyampaikan, seiring dengan tema Hari Ibu Ke-95 ini, “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” tidak hanya sekedar rangkaian kata.

“Tetapi juga, harus mencerminkan semangat kebersamaan dan kekuatan perempuan sebagai agen perubahan dalam mewujudkan kemajuan di semua lapisan masyarakat, khususnya di Kabupaten Bolmut,” kata Sirajudin.

Tema tersebut, kata dia, mencerminkan tekad untuk memberdayakan setiap perempuan agar dapat turut serta aktif dalam pembangunan yang berkelanjutan dan merata.

Ia berharap, peringatan hari ibu itu dapat mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Terutama generasi penerus Bangsa agar dapat mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Bolmut Raih Penghargaan Parahita Ekapraya 2023

Seperti diketahui, Pemkab Bolmut sebelumnya telah menerima penghargaan tertinggi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dalam anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2023.

Kabupaten Bolmut berhasil meraih predikat Madya, setelah sebelumnya hanya mendapatkan predikat Pratama pada tahun 2021.

Parahita Ekapraya sendiri merupakan, penganugerahan yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dalam berbagai bidang pembangunan yang telah dilakukan sejak tahun 2004.

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *