Peluncuran Nusantara Logistics Hub and Services di IKN

Groundbreaking Nusantara Logistics Hub and Services (Foto Biro Pers Sekretariat Presiden)
Groundbreaking Nusantara Logistics Hub and Services (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
NASIONAL – Nusantara Logistics Hub and Services di Ibu Kota Nusantara (IKN), resmi diluncurkan pada Rabu, (17/01/2024). Peluncuran itu dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi, di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Nusantara Logistics Hub and Services diketahui merupakan sinergi antara PT Pos Indonesia (Persero) dan PT Bina Karya (Persero) di Ibu Kota Nusantara, dipastikan segera mulai beroperasi.

Hal ini disampaikan oleh Jokowi melalui unggahan di akun Twitternya @jokowi.

“Alhamdulillah hari ini Rabu, 17 Januari 2024 (Nusantara Logistics Hub and Services) diluncurkan dan segera mulai beroperasi,” tulis Jokowi.

Kehadiran penyedia jasa logistik itu kata Jokowi, sangat dibutuhkan sejalan padatnya ragam kegiatan di IKN, seperti aktivitas pergerakan orang dan barang dari dan ke IKN.

“Apalagi menjelang beroperasinya berbagai usaha serta kantor yang ada. Nusantara Logistics Hub and Services ini akan memastikan penguatan rantai pasok domestik, biaya logistik yang terjangkau, sehingga mengefisienkan pergerakan logistik, yang tidak hanya di IKN tapi juga seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Seiring kegiatan itu di IKN, Jokowi pun melakukan groundbreaking pembangunan gedung dan kantor Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) di atas lahan sekitar 28.000 meter persegi, dengan nilai konstruksi Rp509 miliar.

“Kawasan kantor ini dirancang terdiri dari gedung utama, data center, serta infrastruktur kawasan dengan kapasitas 600 orang pada tahap pertama,” kata dia.

“Kawasan kantor ini akan menjadi tempat kerja para karyawan OIKN, dengan pelayanan terpadu satu pintu, pusat komando (command center), serta urban gallery. OIKN yang bekerja di kawasan ini akan memberikan pelayanan secara langsung dan tepat waktu (real-time) kepada masyarakat,” tambahnya.

Dia berharap pembangunan kawasan kantor itu segera diselesaikan, menjadi ruang kerja yang aman dan nyaman bagi para karyawan untuk semakin produktif, serta mewujudkan seluruh aktivitas Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) yang terorganisasi, terpusat, dan terlaksana optimal demi kemajuan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang kita cita-citakan.

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *