Kempo Bolmut Sabet 6 Medali Emas dan 3 Perak di Kejuaraan Fight Championship

Kempo Bolmut Berhasil Menyabet Enam Medali Emas dan Tiga Perak
Kempo Bolmut (foto: herman/identik)
BOLMUT – Tim atlet Beladiri Kempo Indonesia (BKI) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Kempo Mania Club, Dojo SMP Negeri 10 Bolmut, berhasil meraih enam medali emas dan tiga medali perak pada Kejuaraan Fight Championship Training yang diselenggarakan di Kecamatan Limboto, Gorontalo.

Kegiatan yang berlangsung hingga Sabtu, 6 Juli 2024 kemarin tersebut, diikuti 32 atlet dari tiga cabang olahraga, yaitu Kempo, Karate dan Taekwondo.

Pelatih sekaligus Official Tim Kempo Bolmut, Herman Dunggio menerangkan, medali yang diraih oleh kempo asal Bolmut yang merupakan atlet perwakilan Dojo SMP Negeri 10 Bolmut, meliputi 6 medali emas yang diraih oleh Devy Mahmud, Marwa Ticoalu, Kefin Posumah, Alenta Latodjo, Nadhira Modeong, Enjel Dotulong.

“Dan 3 Medali perak diraih oleh Amalia Pangalima (kategori randori) Alenta Latodjo (kategori embu berpasangan) Enjel Dotulong (kategori embu individual). Serta berhasil menjadi juara 2 umum tim terbaik,” kata Herman.

Atas kesuksesan tersebut, Herman Dunggio mengaku bangga. Karena pada kesempatan tersebut bisa membawa nama baik Bolmut serta nama sekolah SMP Negeri 10 Bolmut,

“Tentunya dengan harapan, beladiri kempo di Bolmut akan lebih dikenal oleh masyarakat dan bisa menjadi perhatian Pemda Bolmut ke depannya,” harapnya.

Terakhir, Herman mengatakan, ketujuh atlet tersebut merupakan bibit muda terbaik Bolmut ke depannya.

“Mereka sebelumnya belum pernah bertanding mengikuti kejuaraan di tingkat manapun. Alhamdulillah perdana langsung bisa mencapai hasil yang memuaskan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *