Hari Ketujuh Pendaftaran: 14 Parpol Mendaftar, 10 Dinyatakan Lengkap oleh KPU

Idham Holik saat menerangkan 14 Parpol Pendaftar dan 10 Yang Dinyatakan Lengkap (Foto: Humas KPU)
Idham Holik saat menerangkan 14 Parpol Pendaftar dan 10 Yang Dinyatakan Lengkap (Foto: Humas KPU)

Identik.News – Hari ketujuh pendaftaran Partai Politik (Parpol) calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, sebanyak 14 Parpol telah mendaftar.

Dari ke 14 Parpol tersebut, 10 diantaranya dinyatakan telah lengkap berkas.

Hal ini disampaikan oleh Anggota KPU, Idham Holik saat sesi konferensi pers hari ketujuh, perkembangan proses pendaftaran Parpol calon peserta Pemilu 2024, Minggu (07/08/2022).

Idham menyampaikan di hari ketujuh ada satu partai politik yang mendaftar, yakni Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, pada pukul 10.15 WIB.

“Berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan oleh Tim Verifikasi Administrasi KPU RI terhadap Partai Gelora, KPU menyatakan dokumen lengkap, Partai Gelora dinyatakan didaftar dan dilanjutkan verifikasi administrasi,” kata Idham.

Idham menerangkan, total hingga hari ketujuh ada 14 partai politik yang telah mendaftar, dan 10 partai politik di antaranya masuk tahap verifikasi administrasi.

“10 Parpol tersebut yaitu, PDI Perjuangan, Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai NasDem dan Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda), Partai Demokrat dan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia,” terangnya. (IN)

Akses berita juga di Google News 

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *