43 Unit Rumah Layak Huni di Bolmut Selesai Diresmikan

Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena saat meresmikan rumah layak huni milik Dekki Tinanda, warga Desa Apengsembeka
Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena saat meresmikan rumah layak huni milik Dekki Tinanda, warga Desa Apengsembeka
BOLMUT – Sebanyak 43 unit bantuan rumah layak huni dalam program miskin ekstrim di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), telah selesai diresmikan.

Peresmian itu dilakukan langsung oleh Penjabat Bupati Bolmut Sirajudin Lasena selama sepekan, mulai 31 Desember 2023, bertahap di enam kecamatan se-kabupaten Bolmut.

Pada Rabu (03/01/2024), Sirajudin Lasena meresmikan 21 unit rumah layak huni di Kecamatan Bintauna dan Sangkub. Sebelumnya, 11 unit rumah di Kecamatan Bolangitang Barat dan Bolangitang Timur, dan 11 unit rumah di Kecamatan Kaidipang dan Pinogaluman.

“Alhamdulillah, semua telah selesai diresmikan. Semoga selanjutnya bisa ditempati dengan nyaman oleh para penerima yang terkategori miskin ekstrim,” kata Sirajudin.

Ia menerangkan, pengentasan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Bolmut, merupakan suatu keharusan yang harus dilakukan bagi Pemerintah Daerah.

“Dengan harapan, miskin ekstrim di Bolmut dapat ditekan dan tidak ada lagi,” ujarnya.

Peresmian yang dilakukan selama sepekan itu, disambut warga dengan suka cita. Mereka mengungkapkan terimakasih kepada Pj Bupati Bolmut yang sedianya membuat terobosan dalam membantu masyarakat yang tidak memiliki rumah yang layak untuk dihuni.

“Terimakasih pak Bupati, telah memberikan bantuan ini. Ini sangat berharga bagi kami,” kata Ahmat Pansur, warga Desa Batulintik Kecamatan Bintauna, yang merupakan salah satu penerima bantuan tersebut.

Senada dengan hal tersebut, Pilemon Tawera, warga Desa Sang Tombolang yang juga merupakan penerima bantuan, ikut memberikan apresiasinya. Pilemon menuturkan apresiasinya terhadap Pj Bupati yang turun langsung meresmikan rumah bantuan miliknya.

“Kami merindukan sosok Bupati yang merakyat seperti pak Sirajudin Lasena ini. Terimakasih pak Bupati, kami mendoakan setiap urusannya bapak selalu diberkahi Tuhan,” ujarnya.

Ia pun berharap, kepemimpinan Sirajudin Lasena sebagai Penjabat Bupati Bolmut, dapat berlangsung lama.

“Sosok Bupati yang kami mau seperti ini. Merakyat, seperti tidak ada sekat antara Bupati dengan rakyatnya,” imbuhnya.

Pemberian bantuan rumah layak huni itu diketahui merupakan program Pemkab Bolmut dalam pengentasan miskin ekstrim pada tahun anggaran 2023.

Sementara itu, pekerjaan pembangunannya telah selesai hingga Desember 2023 lalu.

Untuk penganggarannya, Pemkab Bolmut mengalokasikan sebesar 68 Juta rupiah dalam pembangunan satu unit rumah.

Tonton Video: Sirajudin Lasena Resmikan Rumah Layak Huni

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *