Resmi Dilantik Sebagai Sekda Bolmut, Berikut Profil Jusnan Mokoginta

IDENTIK.NEWS – Bupati Bolmut Depri Pontoh, resmi melantik pejabat definitif Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmut, Dokter Jusnan Calamento Mokoginta, MARS, Jumat (11/03/2022).

Jusnan resmi dilantik setelah selesai mengikuti fit and proper test jabatan tinggi pratama Sekretaris Daerah.

Hal ini pun merupakan tindak lanjut dari surat ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN), perihal rekomendasi hasil seleksi terbuka.

Berikut profil singkat Jusnan Mokoginta;

dr. Jusnan Calamento Mokoginta, MARS lahir di Kotamobagu pada tanggal 5 November tahun 1967, dari pasangan suami istri J.C. Mokoginta (Almarhum) dan L.C. Pontoh (Almarhumah).

Sekda definitif ini beristrikan seorang doketr gigi drg. Frilia Mokoagow dan mempunyai empat orang anak, diantaranya dokter Farah Syafira Mokoginta, Ario Gardamong Mokoginta, Jusril Calisto Mokoginta dan Ahmad Abizzard Mokoginta.

Di dunia pendidikan, Jusnan mengenyam pendidikan SD sampai SMA di Kotamobagu, melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi Universitas Samratulangi Fakultas Kedokteran dan mengambil S2 di Universitas Indonesia hingga meraih title Magister Rumah Sakit (MARS).

Sebelum menjabat sebagai Sekda Bolmut, Jusnan sempat meniti karirnya sebagai Direktur Utama RSUD Namlea Pulau Buru.

Selanjutnya, ia menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), hingga terangkat menjadi Kepala Dinas Kesehatan di Kabupaten Bolmut.

Tak hanya itu, Jusnan juga telah berkecimpung diberbagai organisasi, diantaranya Wakil Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Boltim, Wakil Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Bolmut, dan juga PWLB Nahdlatul Ulama Sulawesi Utara.

Kini ia menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmut, menggantikan Dr. Drs. H. Asripan Nani, M.Si yang sekarang menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provini Sulawesi Utara.

Svg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *