BOLMUT  

Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Bolmut Resmi Dibuka

Pelaksanaan uji kompetensi pimpinan pejabat tinggi pratama dilingkungan Pemkab Bolmut
Pelaksanaan uji kompetensi pimpinan pejabat tinggi pratama dilingkungan Pemkab Bolmut

IDENTIK.NEWS – Pelaksanaan uji kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama dilingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tahun 2022, resmi dibuka.

Bertempat di Naulas Resort, Desa Paku Selatan Kecamatan Bolangitang Barat, pelaksanaan tersebut dibuka oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh, Kamis (22/09/2022).

Depri Pontoh dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pelaksanaan uji kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama merupakan konsekwensi terhadap adanya perubahan regulasi.

“Juga lahirnya regulasi regulasi yang baru terkait dengan kesesuaian kompetensi jabatan di jajaran birokrasi pemerintahan,” ucapnya.

Depri mengurai tujuan dilaksanakan uji kompetensi, yakni untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama yang telah disetujui oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Sebanyak 16 jabatan pimpinan tinggi pratama yang telah direkomendasikan oleh KASN, guna mengisi jabatan pimpinan di Pemkab Bolmut,” urainya.

Pelaksanaan uji kompetensi tersebut pun, dikatakannya, akan menjadi acuan dan pertimbangan dalam pelaksanaan pergeseran.

“Artinya, uji kompetensi ini bertujuan untuk mencari pejabat yang sesuai, kemudian akan diberikan sehingga dapat bekerja secara maksimal,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menerangkan uji kompentsi diberikan kepada pejabat yang telah menduduki jabatan 2 tahun atau lebih.

“Sehingga diharapkan pejabat tersebut dalam menempati jabatan benar memiliki integritas, profesional dan etika dalam menjalankan tugasnya,” terangnya.

Hal itupun lanjut Depri, merupakan bagian dari strategi dan kebijakan penerapan sistem Merit secara bertahap dalam pengembangan karier ASN dilingkungan Pemkab Bolmut. (Svg)

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *