THR ASN di Bolmut Cair, Sekda Beri Jempol Kerja Cepat BPKD dan OPD

Sekda Bolmut

IDENTIK.NEWS – Kabar baik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bolmut, Tunjangan Hari Raya (THR) tahun 2022, telah dicairkan pada Kamis (21/4/2022) malam.

Hal ini menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut Jusnan C Mokoginta, merupakan kerja cepat dan tuntas Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Bolmut dan OPD lainnya.

Jusnan pun berikan jempol sebagai apresiasinya terhadap kinerja BPKD dan OPD lainnya dalam hal penyaluran THR tersebut.

“Setelah melalui tahapan yang cukup melelahkan, spekulasi tentang pembayaran THR di Bolmut terjawab sudah.”

Apresiasi saya terhadap BPKD dan OPD lainnya yang telah berupaya semaksimal mungkin sehingga yang ditunggu-tunggu banyak orang, sudah dipastikan tersalur ke rekening masing-masing,” kata Jusnan.

Jusnan menerangkan THR yang dicairkan sudah menyeluruh di semua OPD se-kabupaten Bolmut.

“Dengan total 2.392 ASN di seluruh OPD, ditambah 20 anggota DPRD serta Bupati dan Wakil Bupati,” terangnya.

Keluarnya PP nomor 16 tahun 2022 dan SE mendagri tentang mekanisme pembayaran THR beberapa waktu lalu, langsung direspons dengan langkah segera menyiapkan Perbub tentang teknis pembayaran Gaji 14 dan Gaji 13.

Saat bersamaan juga Pemda melalui Admin Gaji Kabupaten segera menyiapkan daftar gaji 14 melalui aplikasi Simgaji dengan release terbaru yg telah mengakomodir amanah PP 16 2022 dan SE Mendagri tersebut.

“Setelah daftar siap, langsung di bagikan ke seluruh OPD untuk dilakukan verifikasi, Alhamdulillah respons OPD cukup cepat dalam mengajukan SPM ke BUD.”

“BUD memproses SP2D sambil berkoordinasi dengan BSG untuk mekanisme penyaluran THR dengan menggunakan Sistim Payrol,” lanjut mantan Kadis Kesehatan Bolmut itu.

Kaban BPKD Sirajudin Lasena SE. M Ec. Dev saat dikonfirmasi juga mengiyakan kabar baik ini.

“Alhamdulillah semua berjalan sesuai rencana, saya dan tim mengawal langsung di Bank SulutGo sampai dicairkannya THR tadi malam’ , ujar Kandidat Doktor Ekonomi itu.

Demikian dengan dicairkannya THR tersebut, Sekda Jusnan berharap agar THR itu dapat membantu ASN dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah nanti.

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *