Terkait Penertiban Aset Alsintan, Sirajudin Lasena: Akan di Inventarisasi

Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena Mengatakan Akan Menindaklanjuti Usulan Untuk Menginventarisasi Aset Alsintan Milik Pemda Bolmut
Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena
IDENTIK.NEWS – Menjawab terkait permintaan untuk menertibkan aset Alsintan milik Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Pj Bupati Sirajudin Lasena menerangkan akan menindaklanjutinya.

Sirajudin mengatakan, soal aset daerah sudah menjadi focus Pemda yang harus di kelola dengan baik.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat yang memberi support dan menaruh perhatian terhadap manajemen aset daerah,” ucap Sirajudin, Sabtu (14/10/2023).

Mantan Kepala BPKAD Bolmut itu pun menegaskan akan melakukan inventarisasi aset daerah.

“Terkait permintaan ketua LP-KPK Bolmut, akan segera kami tindak lanjuti dengan melakukan inventarisasi aset tetap pada OPD bersangkutan,” terangnya.

Sebelumnya diketahui, Ketua LP-KPK Bolmut Fadli Alamri meminta kepada Pj Bupati untuk menertibkan aset Alsintan milik Pemda Bolmut.

Menurut pria yang akrab disapa Andiling itu, penertiban Alsintan milik Pemda perlu dilakukan. Hal itu dikarenakan saat ini aset tersebut saat ini tersebar di 6 Kecamatan, namun tidak diketahui keberadaannya.

“Untuk itu, kami meminta kepada Pj Bupati untuk segera mengambil tindakan dengan menertibkan Alsintan tersebut. Bagaimanapun juga, itu merupakan aset berlabel milik Pemda, bukan perorangan,” kata Fadli.

Dengan dikumpulkannya Alsintan tersebut, Fadli mengatakan Pemda nantinya akan lebih mudah mengontrol dan menjaga pemeliharaannya.

“Karena itu bukan milik perorangan, namun aset milik Pemda,” terang Fadli.

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *