Dinkes Bolmut Tampil Percaya Diri! 8 Puskesmas di Akreditasi, Raih Pencapaian Gemilang

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut Dr. Ali Dumbela mengapresiasi 8 Puskesmas yang meraih akreditas Paripurna
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut Dr. Ali Dumbela (foto: svg)
BOLMUT – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), tampil percaya diri. Bagaimana tidak, dalam akreditasi yang dilakukan langsung oleh Kementrian Kesehatan (Kemenkes RI), 8 Puskesmas dibawah naungan Dinkes Bolmut, raih pencapaian gemilang.

8 Puskesmas atau PKM tersebut, telah resmi diakreditasi oleh Kemenkes melalui proses survei pada akhir Tahun 2023 kemarin.

Selain 8 PKM itu, dua Puskesmas lainnya berhasil mempertahankan akreditas utama.

Atas pencapaian itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Bolmut Ali Dumbela mengatakan, torehan predikat itu tak lepas dari kerja keras, kerja tuntas dan kerja ikhlas dari seluruh pegawai.

Sertifikat Akreditasi Paripurna
Sertifikat Akreditasi Paripurna

“Tanpa adanya kerjasama yang baik, tentu hasil ini tidak akan terwujud. Untuk itu, tetap jaga kekompakan bekerja,” kata Ali, Senin (22/01/2024).

Ali menerangkan, kesusksesan PKM dalam membuktikan proses pelayanan publik hingga penataan dokumen, adalah hal utama dalam penilaian akreditasi itu.

“Dan Alhamdulillah, hasilnya memuaskan. Yakni 8 berhasil meraih akreditas Paripurna, dua berhasil pertahankan akreditas utama,” terang Ali.

Berangkat dari hal itu, penyandang gelar Doktor Administrasi Publik itu meminta kepada semua Puskesmas agar bisa mengimplementasikan apa yang menjadi suatu keharusan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, termasuk penataan dokumen.

“Paripurna ini harus dapat dipertanggung jawabkan dengan baik, tingkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan perbaiki proses penataan dokumen, agar ke depan semua PKM di Daerah ini bisa lebih baik lagi”, pungkasnya.

Sertifikat Akreditasi Paripurna 3 PKM
Sertifikat Akreditasi Paripurna 3 PKM

Tak lupa, ia mengucapkan terimakasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam pencapaian tersebut.

“Terimakasih banyak kami ucapkan untuk semua pihak yang terlibat dalam proses, sampai dengan pelaksanaan Akreditasi ini,” jelasnya.

Advetorial

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *