Sukses Jalankan Tugas Sebagai Pembawa Baki Pada Upacara HUT RI ke-77 Kabupaten Bolmut, ini Ungkapan Alya Alhasni

Alya Khairunnissa Alhasni, Petugas Pembawa Baki di Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-77 Tingkat Kabupaten Bolmut
Alya Khairunnissa Alhasni, Petugas Pembawa Baki di Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-77 Tingkat Kabupaten Bolmut (Foto: Rahmat Tegila)

IDENTIK.NEWS – Suatu kebanggaan tersendiri bagi personil Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang telah menunaikan tugasnya pada Upacara HUT RI ke-77.

Hal inipun dirasakan oleh Alya Alhasni, yang berperan sebagai pembawa baki dalam Paskibraka di HUT RI ke-77 tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Alya dipercayakan membawa baki pada upacara penurunan bendera merah putih, yang berlangsung dilapangan kembar Boroko, Rabu (17/08/2022).

Bernama lengkap Alya Khairunnissa Alhasni, merupakan siswa SMA Negeri 1 Bolangitang.

Berkelahiran di Desa Iyok 26/11/2006, Alya merupakan anak pertama dari pasangan Abdul Muthalib Alhasni dan Fina Fatlina Toliu.

Saat diwawancarai, Alya mengatakan ungkapan terimakasih banyak kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya, hingga bisa menunaikan tugas mulia tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih banyak terutama kepada kedua orang tua saya, yang selama ini memberikan support dan dukungan penuh kepada saya, sehingga semangat untuk memberikan terbaik terhadap tugas mulia ini, bisa terlaksanakan,” kata Alya dengan wajah penuh haru bercampur gembira.

Selain itu, ia juga mengungkapkan ucapan terimakasihnya kepada pelatih yang juga merupakan bagian penting dalam memantapkan perannya sebagai pembawa baki pada Upacara sakral itu.

“Dan juga kepada pak Bupati yang telah mengukuhkan kami, sehingga secara resmi mengemban amanah ini,” tuturnya.

Ia menerangkan, proses yang tak mudah ia lewati hingga sukses dalam peran yang ia lakukan di HUT RI tersebut.

Alya Khairunnissa Alhasni Petugas Pembawa Baki Bersama Paskibraka Lainnya

“Dengan proses panjang, mulai dari seleksi, pelatihan, hingga digembleng untuk menjadi pasukan yang bisa diandalkan, Alhamdulillah saya dipercayakan sebagai pembawa baki pada Upacara penurunan Bendera,” urainya.

Keberhasilannya pun, ia persembahkan kepada kedua orangtuanya.

“Terimakasih mama papa, Alya persembahkan kesuksesan ini kepada mama dan papa,” ucapnya, sambil mengeluarkan air mata.

Untuk diketahui, Inspektur Upacara penurunan Bendera pada HUT RI ke-77 tingkat Kabupaten Bolmut, yakni Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena. Sementara Komandan Upacara, yakni Kasat Reskrim Polres Bolmut, AKP Herdy Manampiring.

Pantauan media ini, upacara berlangsung khidmat hingga selesai. (Svg)

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *