Sosialisasi Siber Pungli di Bolmut: Komitmen Berantas Pungutan Liar

Bupati Depri Pontoh Bersama Kajari Nana Riana, Kapolres Areis Aminnulla Bersama Jajaran Pemkab Bolmut pada sosialisasi Siber Pungli
Bupati Depri Pontoh Bersama Kajari Nana Riana, Kapolres Areis Aminnulla Bersama Jajaran Pemkab Bolmut pada sosialisasi Siber Pungli

IDENTIK.NEWS – Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Siber Pungli) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), sukses di gelar, Selasa (13/12/2022).

Bertempat di Coconut Cafe, kegiatan tersebut dinilai merupakan komitmen Pemkab Bolmut bersama Aparat Penegak Hukum (APH) dalam memberantas pungutan liar di lingkungan Pemkab Bolmut.

Bupati Bolmut, Depri Pontoh dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan tersebut sangat penting dan strategis untuk memberikan informasi dan menyamakan persepsi dalam pemberantasan pungutan liar.

“Selain itu, membangun komitmen pemberantasan anti Pungli di tingkatan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) di kabupaten Bolmut,” ucap Depri.

Sejalan dengan itu, kata Depri, telah dibentuk satuan tugas Siber Pungli, yang didalamnya terdiri dari unsur Pemerintah Daerah, Kepolisian, Kejaksaan dan TNI.

“Berkenaan dengan itu, saya sangat mengharapkan kepada Satgas Saber pungli di Kabupaten Bolmut agar dapat bekerja secara profesional melalui empat fungsi yaitu intelejen, pencegahan, penindakan dan yustisi,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menghimbau kepada jajaran aparatur Pemda untuk selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya tanpa ada pungutan liar dalam bentuk apapun.

“Tingkatkan etos kerja dalam pelayanan publik, jangan mencederai kepercayaan masyarakat dengan merusak citra pemerintah melalui praktek pemungutan liar,”

Ia menegaskan bagi siapa saja oknum yang melakukan praktek pungutan liar baik dalam bentuk apapun, segera laporkan kepada tim Satgas Saber pungli.

“Saya percaya ketika semua elemen dilibatkan secara aktif, maka akan lahir keberanian dan akan lahir ketegasan untuk memberantas pungli,” pungkasnya. (Svg)

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *