Sirajudin Lasena di HUT Bohabak IV: Esensi Pemekaran itu Mendekatkan Pelayanan Masyarakat

Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena saat menyampaikan sambutannya di HUT ke-18 Desa Bohabak IV
Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena saat menyampaikan sambutannya di HUT ke-18 Desa Bohabak IV (Foto: Rahmat Tegila)
BOLMUT – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Desa Bohabak IV Kecamatan Bolangitang Timur, Selasa (23/01/2024).

Di perayaan HUT tersebut, Sirajudin Lasena disambut meriah oleh Pemerintah Desa dan masyarakat Bohabak IV.

Diawal sambutannya, Sirajudin Lasena mengucapkan selamat hari lahir Desa Bohabak IV.

“Atas nama Pemerintah Daerah, pribadi dan keluarga mengucapkan selamat hari lahir le-18 Desa Bohabak IV. Semoga makin maju, sejahtera masyarakatnya,” ucap Sirajudin.

Momentum perjalanan mekarnya suatu wilayah, kata Sirajudin, tak lepas dari perjuangan para pendahulu. Untuk itu, Bangsa yang besar, adalah Bangsa yang menghargai jasa para pendahulu.

Disisi lain, Sirajudin Lasena mengurai proses mekarnya suatu wilayah merupakan kebutuhan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi esensi dari pemekaran suatu wilayah, baik desa, kabupaten maupun provinsi, adalah untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Itu esensinya,” ucapnya.

Menurutnya, dalam pelayanan kepada masyarakat, adalah hal utama yang harus dilakukan. Di era sekarang, kata dia, pemerintahan harus melibatkan masyarakat dalam segala “Itu namanya tranformasi pemerintahan. Selain mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, pemerintah juga harus melibatkan masyarakat dalam urusan pemerintahan,” tuturnya.

Dia mengungkap saat ini, di setiap Dinas di Pemkab Bolmut, telah ditekankan olehnya, bahwa yang utama harus dilakukan, adalah mengurusi rakyat.

“Sudah saya tekankan kepada setiap Dinas (di Bolmut), yang utama kita (pemerintah) lakukan, yakni mengurusi rakyat,” ungkapnya.

Sebagai pemimpin, lanjutnya, memiliki tanggung jawab yang besar kepada yang dipimpinnya.

“Karena pasti, setiap pemimpin, akan dimintai pertanggungjawabannya di masa yang akan datang. Untuk itu, ini menjadi penekanan saya kepada Dinas-dinas,” terangnya.

Diketahui, pada kesempatan tersebut, Sirajudin Lasena ikut meresmikan jembatan Masjid Jabal Rahmah Desa Bohabak IV.

Persemian itu ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *