Sirajudin Lasena: APBD Bolmut Penopang Ekonomi Daerah

Sirajudin Lasena (Pj Bupati Bolmut) saat memimpin apel perdana tahun 2024 mengatakan, APBD Bolmut sebagai penopang perekonomian di daerah
Sirajudin Lasena (Pj Bupati Bolmut) saat memimpin apel perdana tahun 2024
EKONOMI – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena menyebut Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD Bolmut, adalah penopang perekonomian daerah.

Hal itu disampaikannya saat memimpin apel perdana pasca libur natal 2023 dan tahun baru 2024, bertempat di halaman kantor bupati, Kamis (04/01/2024).

“APBD Bolmut ini, merupakan penopang perekonomian di daerah. Jadi kalau APBD itu tidak dijalankan dengan baik, tidak sesuai target, pasti daerah akan lesu (perekonomiannya),” kata Sirajudin.

Sebelumnya ia menanyakan gaji pegawai negeri sipil yang belum diterima. Ia meminta kepada Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kepala Badan Keuangan Daerah Bolmut, untuk segera melakukan percepatan terkait hal itu.

“Belanja pegawai itu juga salah satu penopang perekonomian masyarakat. Karena bagaimanapun juga, pasar di Bolmut akan kena dampaknya, yakni dari sisi perbelanjaan,” sebutnya.

“Pak Sekda, Pak Kaban Keuangan, lakukan percepatan APBD di triwulan pertama ini,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, pemerintah yang amanah itu adalah yang bisa mempertanggung jawabkan keuangan daerah dan penggunaannya.

“Sebagai pemerintah, kita wajib mempertanggung jawabkan uang rakyat. Itu baru bisa disebut akuntabilitas,” terangnya.

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *