Sikapi Perkembangan Masyarakat, Pemkab Gorontalo Gelar Rakor Kewaspadaan Dini Tahun 2022

Sekda kabupaten Gorut
Roni Sampir

IDENTIK.NEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo lewat Badan Kesbang dan Politik (Kesabangpol) menggelar rapat koordinasi (Rakor) kewaspadaan dini tahun 2022 Jumat, (13/05/22).

Rapat tersebut dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) dr. Roni Sampir, dan dihadiri Kaban Kesbang, Kasat-Pol-PP, Polres Gorontalo, Imigrasi, BIN, Kejaksaan dan undangan lainnya.

“Hal ini dalam rangka menyikapi setiap perkembangan di masyarakat, maupun masalah yang berkaitan dengan pemerintahan dan pencegahan covid-19 yang belum berakhir,” tutur Sekda Roni.

Dikatakannya, ditengah pandemi Covid-19, muncul satu isu yang membuat masyarakat lebih waspada yaitu Hepatitis Akut Misterius setelah empat kasus meninggal dunia di Indonesia yang menjadi persoalan dikaitkan dengan vaksin.

“Hingga kini, hepatitis akut misterius masih dipelajari dan dianalisis secara Global, namun begitu, kami melalui Dinas Kesehatan tengah membentuk tim untuk mengecek jangan sampai ada hepatitis,” kata Roni.

Lebih lanjut Roni mengatakan menjadi probelem adanya bencana banjir dan longsor di wilayah Kabupaten Gorontalo, termasuk dalam menghadapi perhelatan politik di 2024 nanti. maka menjadi hambatan dalam penyelengaraan pemerintah dan masyarakat akan terjadi espalasi.

“Untuk itu, sangat dibutuhkan peran dari seluruh pihak dalam mendapatkan informasi berkaitan dengan isu dilapangan yang akan dibahas dalam forum ini. Sehingga dari informasi tersebut Pemda akan mengambil langkah – langkah yang baik,” pungkas Roni.

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *