Semarak HUT RI ke-77, Begini Warga Tanjung Buaya Peringatinya

Cara Masyarakat Desa Tanjung Buaya Peringati HUT RI ke-77
Cara Masyarakat Desa Tanjung Buaya Peringati HUT RI ke-77

IDENTIK.NEWS – Semarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77, berbagai cara masyarakat memperingatinya.

Tak terkecuali bagi masyarakat di Desa Tanjung Buaya kecamatan Bolangitang Barat kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Antusias masyarakat nampak mendukung kegiatan yang dimotori oleh Karang Taruna yang bekerjasama dengan Mahasiswa asal Universitas Bina Mandiri yang sedang melaksanakan program kuliah kerja mandiri (KKM).

Berbagai kegiatan pun digelar untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia tersebut.

Sangadi (Kepala Desa) Tanjung Buaya, Sidik Toliu yang membuka kegiatan tersebut secara resmi mengatakan apresiasinya kepada Mahasiswa UBM yang menggandeng Karang Taruna untuk melakukan kegiatan tersebut.

“Hal ini tentu selain momen penting bagi Bangsa Indonesia, juga merupakan ajang silaturahmi kita semua,” kata Sidik, Minggu (14/08/2022).

Ia mengatakan, antusias masyarakat dengan kegiatan berupa perlombaan tersebut, menggambarkan bahwa masyarakat butuh hiburan.

“Bayangkan, selama kurang lebih 2 Tahun, karena Pandemi Covid-19, kita tidak bisa melakukan kegiatan yang mengundang banyak orang. Nah ini kelihatan bahwa masyarakat haus akan kegiatan,” tuturnya.

Ia kemudian berharap, dengan penyelenggaraan berbagai lomba tersebut, lebih meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di destinasi wisata pantai Tanjung Buaya. Adapun jenis perlombaan yang digelar tersebut, mulai dari permainan tradisional untuk anak-anak.

Kemudian sepakbola dangdut untuk ibu-ibu dan bapak-bapak dengan menggunakan daster, lari karung untuk anak-anak hingga dewasa.

Tak hanya perlombaan, panitia dan Pemdes Tanjung Buaya juga merencanakan puncak perayaan hari kemerdekaan Indonesia itu, akan melaksanakan Upacara bersama di pantai Desa Tanjung Buaya 17 Agustus 2022 nanti. (Svg)

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *