Kedapatan Selingkuh Dengan Kadus, Kades Minanga Bolmut Diberhentikan

Masyarakat Desa Minanga saat audiens bersama Bupati Bolmut di Kantor Desa
Masyarakat Desa Minanga saat audiens bersama Bupati Bolmut di Kantor Desa
IDENTIK.NEWS – Masyarakat Desa Minanga Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dibuat heboh dengan tindakan Sangadi (Kepala Desa) yang diduga kedapatan selingkuh bersama salah satu kepala dusun di desa setempat.

Persoalan tersebut kemudian membuat heboh warga Desa Minanga, hingga melakukan penyegelan Kantor Desa dan aksi unjuk rasa kemudian melaporkan hal tersebut ke Bupati Bolmut Depri Pontoh.

Tak berlangganan lama, Depri Pontoh kemudian menindaklanjuti laporan tersebut dengan mengambil tindakan tegas memberhentikan Sangadi Minanga inisial (IS) dari jabatannya, Senin (28/08/2023).

“Saya putuskan, pemberhentian jabatan Sangadi Desa Minanga (IS). Dan untuk sementara waktu, roda pemerintahan di Desa saya tugaskan kepada Sekretaris Desa (Sekdes) sebagai pelaksana harian (PLH),” ujar Depri.

Depri mengurai, keputusan pemberhentian kepada Sangadi Minanga tersebut telah melalui kajian hukum serta berasas pada kepentingan umum masyarakat.

Depri Pontoh saat audiens bersama masyarakat desa Minanga
Depri Pontoh saat audiens bersama masyarakat desa Minanga

“Saya lakukan hal ini agar roda pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya, sampai menunggu pelaksana tugas sebagai Sangadi di Desa Minanga,” ungkapnya.

Dia berharap, dengan keputusan pemberhentian Sangadi tersebut, dapat diterima dan disadari sebagai suatu pelajaran.

“Untuk itu, setelah ini saya berharap kepada seluruh masyarakat desa Minanga agar tetap menjaga persaudaraan dan kondusifitas kehidupan bermasyarakat,” harapnya.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *