Sanggar Seni Pogogusata SMK N 1 Kaidipang Gelar Pagelaran Tari Kreasi

Penampilan tarian kreasi oleh Sanggar Seni Pogogusata SMK N 1 Kaidipang
Penampilan tarian kreasi oleh Sanggar Seni Pogogusata SMK N 1 Kaidipang

IDENTIK.NEWS – Dalam rangka meningkatkan serta mengembangkan minat bakat di bidang seni dan budaya, sanggar seni Pogogusata SMK Negeri 1 Kaidipang menggelar pagelaran tari kreasi daerah, Kamis (11/08/2022).

Bertempat di SMK N 1 Kaidipang, kegiatan tersebut berlangsung meriah dengan penampilan berbagai tari kreasi yang merupakan karya sanggar seni Pogogusata SMK N 1 Kaidipang.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah (Kepsek) SMK N 1 Kaidipang, Ansar Nusa mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Hal ini tentu sangat kami dukung, kedepan akan kita anggarkan, memfasilitasi hal ini,” kata Ansar.

Ansar mengurai, pagelaran seni tari tradisional oleh sanggar seni Pogogusata SMK N 1 Kaidipang itu, merupakan bagian dari potensi yang harus terus dikembangkan.

“Di SMK N 1 Kaidipang ini, sudah ada beberapa tarian kreasi yang menggambarkan nilai kearifan lokal Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Tak ayal jika ini harus terus ditingkatkan,” urainya.

Iapun mengatakan, bakat seni khusus tarian kreasi di SMK N 1 Kaidipang, sudah berapa kali mengikuti iven dan dinilai terbaik.

“Hal ini tentu tak lepas dari kerja keras bersama jajaran SMK N 1 Kaidipang, serta geliatnya para siswa di bidang seni dan budaya,” kuncinya. (Svg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *