Terkait Rudis Gulantu, Keharusan Bagi Pemda Bolmut untuk Menyelesaikannya

Persoalan Rudis Gulantu Harus Menjadi Perhatian Khusus Pemda Bolmut untuk segera menyelesaikan proses rehab
Rustam Nani Saat Berfoto di Samping Rudis Gulantu
Menurut Rustam, persoalan Rudis Gulantu sudah menjadi keharusan bagi Pemda Bolmut untuk menyelesaikan pembangunannya

IDENTIK NEWS Persoalan Rumah Dinas (Rudis) Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), yang populer dikenal Rudis Gulantu, mendapat sorotan dari masyarakat Bolmut.

Sorotan itu salah satunya berasal dari Rustam Nani, warga kecamatan Bolangitang Timur.

Menurut Rustam, persoalan Rudis Gulantu sudah menjadi keharusan bagi Pemda Bolmut untuk menyelesaikan pembangunannya.

“Bayangkan saja selama sepuluh tahun Rudis ini terjadi pembiaran, padahal sudah pernah dianggarkan, tapi tidak dikerjakan,” kata Rustam saat dihubungi, Sabtu (27/05).

Kalau kemudian rudis ini ada sengkarut masalah, kata Rustam, menurutnya tidak mungkin dalam interval waktu 10 tahun ini semua persoalan kemudian tidak dapat diselesaikan.

“Kasihan, tidak sedikit uang rakyat yang digelontorkan dalam pembangunan rudis tersebut, yang pada akhirnya tidak digunakan,” ujarnya.

Karena itu, kata Rustam, apapun alasanya, pemerintah saat ini harus segera menyelesaikan Pembangunan Rudis tersebut, agar bangunan yang ada saat ini tidak terus dimakan usia.

Diketahui, sebelumnya pada Paripurna DPRD Bolmut terkait penyampaian rekomendasi atas LKPJ Bupati Bolmut, merekomendasikan salah satunya proses rehab Rudis Gulantu.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Ketua Pansus saat membacakan rekomendasi DPRD Bolmut kepada Bupati Bolmut, Jumat (26/05) kemarin.

Pewarta: Svg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *