Robohnya Tiang Listrik di Jambusarang, Ternyata sudah diperingatkan oleh Pemdes

Tiang Listrik Roboh di Jambusarang Ternyata sudah Diperingatkan
Tiang Listrik Roboh di Jambusarang

IDENTIK.NEWS — Mendadak gerang, Sangadi (Kepala Desa) Jambusarang Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolmut, akibat robohnya tiang listrik di Desa Jambusarang pada Kamis (02/03/2023).

Pasalnya, tiang listrik yang telah roboh tersebut sebelumnya telah diperingatkan kepada pihak PLN melalui ULP PLN Bolmut, untuk segera diperbaiki.

Hal itu dikarenakan tiang listrik tersebut sebelumnya memang sudah miring kearah jalan, sedangkan kabel suplai aliran listrik ke arah rumah warga pun sudah pendek.

“Mengingat resiko yang (akan) terjadi, kami sebagai masyarakat sudah sejak lama sampaikan ke pihak karyawan PLN (ULP Bolmut),” ungkap Ajirin Turumbi, Sangadi Jambusarang.

Ajirin mengatakan keluhan itu disampaikannya menyusul karena masyarakat Desa Jambusarang selalu mengelu hal tersebut kepadanya selaku Sangadi.

“Namun mereka cuma sering ambill dokumen (foto), tapi tidak ada tindakan penyelamatan, hingga kemudian tiang itu roboh,” terangnya.

Terpisah, Manager ULP PLN Bolmut Faqih Oges saat dikonfirmasi hal ini mengatakan, terkait tiangnya yang miring itu masih bisa dilalui oleh kendaraan.

“Evaluasi kita sih, tiang yang miring itu masih bisa dilalui oleh kendaraan sama sudah kita paralel,” ujarnya.

Ia mengatakan sudah memasukkan usulan pekerjaan tiang listrik tersebut.

“Sudah kami masukkan usulannya (pekerjaan) karena bukan dari kami (pekerjaan itu). Namun sejauh ini harusnya masih aman-aman untuk dilalui kendaraan,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, tiang listrik di Desa Jambusarang tersebut roboh akibat tersangkut Tronton yang memuat alat berat. (Svg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *