Resiko Perkawinan Dini Rawan Terjadi di Bolmut

Kamil Pontoh saat Memberikan Sambutannya di Sosialisasi Resiko Perkawinan Dibawah Umur
Kamil Pontoh saat Memberikan Sambutannya di Sosialisasi Resiko Perkawinan Dibawah Umur

IDENTIK.NEWS – Penyelenggaraan Sosialisasi kenakalan remaja, kekerasan terhadap anak dan resiko perkawinan di bawah umur, Camat Bolangitang Barat, Kamil Pontoh memaparkan resiko perkawinan di bawah umur atau perkawinan dini, Kamis (14/07/2022).

Menurut Kamil, di kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), lebih khusus di kecamatan Bolangitang Barat, rawan terjadi perkawinan dini. Hal ini kata Kamil, merupakan salah satu masalah urgensi bagi generasi muda di Bolmut.

“Di Bolangitang Barat, kasus perkawinan di bawah umur banyak terjadi. Hal ini tentu merupakan kenyataan yang begitu menyedihkan, karena ini berkaitan dengan generasi bangsa,” ucap Kamil dalam sambutannya pada Sosialiasi kenakalan remaja, kekerasan terhadap anak dan resiko perkawinan di bawah umur.

Kamil kemudian menerangkan, kasus perkawinan dini merupakan kasus yang harus ditangani dengan serius. Karena dikatakannya berpengaruh juga terhadap kesehatan.

“Perkawinan dini juga tak lepas dari dunia kesehatan, mulai dari kesehatan reproduksi, kemudian juga rawan terjadi kesehatan bagi ibu hamil serta anak yang dikandung. Karena, usia seorang ibu, tentu sangat berpengaruh dengan kandungan,” terangnya.

Kegiatan sosialisasi yang dimotori oleh mahasiswa KKP asal Universitas Gorontalo di Bolmut tersebut, juga melibatkan narasumber dari Dinas PPKBPPPA Bolmut, serta pihak Kepolisian melalui Polsek Bolangitang. (Svg)

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *