BOLMUT  

Reses Dapil I DPRD Bolmut Didominasi Aspirasi ini

Reses Dapil I DPRD Bolmut
Reses Dapil I DPRD Bolmut

Identik.News – Dalam rangka menyerap aspirasi dari masyarakat, DPRD kabupaten Bolmut Dapil I Kecamatan Kaidipang dan Pinogaluman, menggelar Reses masa sidang ketiga tahun 2022.

Bertempat di Cafe Citra, Pantai Batu Pinagut Desa Boroko Timur, reses tersebut dihadiri lengkap oleh enam anggota DPRD Bolmut Dapil I. Perwakilan dari berbagai elemen masyarakat pun, ikut menghadiri reses tersebut, Selasa (03/08/2022).

Adapun keluhan dan aspirasi yang disampaikan, rata-rata didominasi terkait pembangunan hingga peningkatan jalan Desa dan jalan perkebunan.

Nampak Anggota DPRD Bolmut Dapil I Menampung Segala Aspirasi Yang disampaikan Masyarakat
Nampak Anggota DPRD Bolmut Dapil I Menampung Segala Aspirasi Yang disampaikan Masyarakat

Tak hanya itu, keluhan terkait bantuan nelayan hingga kelangkaan pupuk dan bantuan untuk petani juga, disampaikan oleh sejumlah masyarakat.

Wakil ketua DPRD Bolmut, Saiful Ambarak yang juga merupakan anggota DPRD Bolmut dari Dapil I tersebut dikesempatan itu mengatakan, sejatinya memang hal ini diamanatkan oleh undang-undang.

“Dimana fungsi Legislatif merupakan bagian dari perpanjangan tangan rakyat, sementara reses ini merupakan bagian dari menyerap aspirasi masyarakat di masing-masing wilayah pemilihan,” ucap politisi partai Golkar ini.

Salim Bin Abdullah, yang juga merupakan anggota DPRD dari Dapil I dikesempatan tersebut, memimpin jalannya reses dan memberikan kesempatan kepada masyarakat yang hadir untuk menyampaikan aspirasinya.

Mencuat dalam aspirasi yang disampaikan dari perwakilan elemen masyarakat, terkait pembangunan jalan perkebunan, peningkatan jalan Desa, hampir mendominasi aspirasi.

Masyarakat yang menghadiri Reses tersebut
Masyarakat yang menghadiri Reses tersebut

Hal tersebut dikeluhkan oleh tiga Sangadi di Desa, Pontak, Soligir dan Desa Gihang kecamatan Kaidipang.

Sementara yang mewakili Petani dan Nelayan, mengeluhkan terkait kelangkaan pupuk bersubsidi, bantuan benih hingga alat pertanian dan alat tangkap ikan bagi nelayan.

Menjawab hal tersebut, Suriansyah Korompot yang juga merupakan anggota DPRD Dapil I mengatakan, pihaknya selalu menampung semua aspirasi dan usulan yang disampaikan.

“Namun, dari kesemuanya ini, perlu kami daur kembali. Jadi tidak semerta-merta langsung menuangkannya dalam kalimat permintaan pembangunan jalan misalnya, tapi perlu didaur dalam bentuk dokumen yang memenuhi seluruh unsur permasalahan seperti, penyebab hingga dampak dari pembangunan tersebut,” tutur Korompot.

Mantan Wakil Bupati Bolmut ini juga menerangkan, berdasarkan hasil rapat kerja dengan mitra kerja, yakni Dinas PUPR Bolmut, sempat menyebutkan pembangunan jalan Desa Soligir, Pontak Gihang.

“Ini disampaikan oleh Kadis PUPR, Rudini Masuara bahwa, pihaknya saat ini tengah memperjuangkan pembangunana jalan Desa tersebut di pusat. Dan ini kata Kadis, hampir bisa dipastikan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama pun, Djuldin Bolota mengurai setiap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat direses tersebut akan ditampung oleh DPRD Bolmut.

“Dan ini nanti akan dituangkan menjadi Pokok Pikiran atau Pokir DPRD untuk disampaikan ke eksekutif dalam hal ini Pemerintah Daerah (Pemda) sebagai eksekutor,” urainya.

Meski begitu, Djuldin menerangkan hal tersebut pastinya akan tetap diperjuangkan oleh DPRD ke Eksekutif.

“Karena sejatinya, ini merupakan tugas utama kita sebagai wakil rakyat,” pungkasnya.

Terpantau pada reses tersebut, dihadiri lengkap anggota DPRD Bolmut Dapil I, diantaranya:

  • Salim Bin Abdullah
  • Saiful Ambarak
  • Suriansyah Korompot
  • Moh. Abdul Rafiq Pangau
  • Djuldin Bolota
  • Mardan Umar

(*/Svg)

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *